17 Anggota DPRD Natuna Vaksinasi Gelombang Ke Dua di RSUD Natuna

Isupublik.com, – Natuna – Sebanyak 17 Anggota DPRD Natuna ditetapkan sebagai pennerima vaksinasi Covid-19 di RSUD Natuna, Senin (8/3/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah memyampaikan pemberiam vaksin sinovac ini merupakan gelombang ke II vaksinasi di Kabupaten Natuna.

“Vaksinasi ke dua ini diperuntukan bagi perwira TNI Polri dan juga anggota DPRD,” ujarnya saat jumpai usai kegiatan vaksinasi tersebut.

Dari ke 17 Anggota DPRD Natuna yang mendapatkan vaksinasi Sinovac tersebut salah satunya merupakan Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatulah.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar bersama Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki saat pelaksanaan vaksinasi

Sebelum dilakukan vaksinasi semua anggota DPRD wajib melakukan scraning dan akhirnya dari 17 Anggota DPRD yang hadir, hanya 14 Orang saja yang lulus untuk dilakukan vaksinasi dan 3 diantranya gagal memenuhi syarat.

Anggota Komisi I DPRD Natuna, Ibrahim yang juga menjadi salah satu peserta vaksinasi salah satu penerima vaksinasi mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Politisi PDIP ini.

Ibrahim juga berharap dengan diadakannya vaksinasi ini, kedepan penyebaran virus Covid 19 dapat ditangani dengan mudah ujar Marzuki.

  • Anggota Komisi I DPRD Natuna, Ibrahim dan Wan Riccy Saputra

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar saat dihubungi hariankepri.com, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh koleganya di DPRD Natuna, dia menilai hal tersebut merupakan contoh nyata kepada masyarakat supaya mereka bersedia dan ikut mensukseskan program vaksinasi tersebut.

“Tahapan secreningnya memang sangat ketat, saya sebenarnya dari awal merupakan calon penerima pertama dari DPRD waktu itu, cuma dari hasil secrening saya alergi obat, jd harus berdasarkan, usul dokter,” terangnya.

Menurut Wan Aris, vaksinasi yang dilakuka merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatanya, diapun berharap kondisi pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

“Supaya kehidupan kembali seperti semula,” harapnya.

Selain Pimpinan DPRD Natuna beserta anggota menjadi penerima vaksin, beberapa Instansi vertikal hingga sekda Natuna juga tidak luput sebagai penemerima vaksin pada hari ini. (AJ)

SHARE