Api Lahap Kapal Tangkapan BC Batam di Pelabuhan Tanjung Uncang

Isupublik.com, Batam – Si jago merah beraksi dan membakar unit kapal tangkapan Bea dan Cukai (BC) Batam di Dermaga BC Batam Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji  Selasa pagi. (23/2/2021)

 

5 jenis sarana pengangkut yang tengah bersandar ditempat tersebut diantaranya KM Rahmat Jaya, Ikral Jaya, Carolina dan 2 unit pompong.

 

Ketika api membara, kapal-kapal tersebut telah dalam kondisi kosong, barang-barang hasil tangkapan BC telah diamankan di gudang TPP (Tempat Timbunan Pabean).

 

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi BC Batam, M. Rizki Baidillah membenarkan peristiwa tersebut.

 

“Dari 3 unit kapal, 1 diantaranya KM Rahmat Jaya 09 yang diamankan BC membawa ratusan barang-barang elekronik illegal ( tanpa izin),” paparnya.

 

Namun, lanjut Dia, barang-barang muatan kapal-kapal tersebut sudah dievakuasi terlebih dahulu sebelum terjadinya kebakaran.

 

Untuk mengetahui pasti penyebabnya, saat ini Kepolisian Polresta Barelang tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sekarang pihak kepolisian tengah lakukan olah TKP untuk mengetahui penyebabnya,” tutupnya. (day)

 

 

SHARE