Awali Tahun 2021, Danlanud RSA Bacakan Sambutan Kasau

Isupublik.com, – Natuna – Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengawali tahun baru 2021 dengan mengambil apel khusus yang dilaksanakan di depan Baseops Lanud RSA, Selasa (5/1/2021).

Danlanud RSA membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., mengatakan pada program kerja tahun 2020 TNI Angkatan Udara dapat melaksanakan dengan baik, meskipun dihadapkan dengan tantangan baru, pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya tersebut Kasau juga mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat kristiani TNI Angkatan Udara, dan Selamat Tahun Baru kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas.

“Semoga di tahun 2021 ini, kita dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, dengan diliputi keberkahan, keselamatan, dan kesuksesan,” ujar Danlanud.

Selanjutnya Kasau menyampaikan sepanjang tahun 2020 lalu, telah banyak pencapaian positif yang berhasil kita raih. Meskipun demikian, juga masih banyak ditemukan kekurangan di berbagai sisi, yang harus diperbaiki.

“Mengawali tugas di hari kerja pertama tahun 2021 ini, kita harus optimis dan terus menumbuhkan keyakinan untuk berbenah dan berubah semakin baik,” tambahnya.

Kasau juga menyampaikan secercah harapan di tengah pandemi, tmseiring dimulainya pemberian vaksin di beberapa negara. Bahkan hingga hari ini, pemerintah Indonesia telah berhasil mendatangkan tiga juta vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech.

“Kita patut bersyukur, dan tentunya kita semua berharap, dengan ditemukannya vaksin tersebut, kehidupan serta perekonomian negara akan berangsur membaik,” ungkapnya.

Terakhir Danlanud juga menyampaikan selaras dengan hal tersebut, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, pada malam terakhir tahun 2020 telah menyampaikan komitmen bahwa pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengendalikan kasus Covid-19 salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi.

“Insya Allah, akan dimulai pertengahan Januari 2021, untuk mencapai herd immunity, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” tukasnya. (ram)

SHARE