Babinsa 02/Tarempa Melalui Komsos Mengajarkan Sejarah Perjuangan Bangsa Kepada Pelajar SMP

Isupublik.com, – Anambas – Sersan Dua (Serda) Bambang Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna melaksanakan Komsos memberikan bimbingan pelajaran sejarah perjuangan bangsa kepada pelajar SMP Negeri 1 Siantan di sela-sela jam istirahat sekolahnya. Kamis (11/11/2021).

Dalam kesempatan itu Serda Bambang memberikan pemahaman kepada pelajar SMP Negeri 1 Siantan bahwa Bangsa Indonesia merdeka bukanlah hadiah dari penjajah tetapi berkat perjuangan yang berat dan penuh pengorbanan dari para pahlawan, mereka bersatu mengalahkan dan mengusir penjajah.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan harus kita contoh, dengan tekad yang kuat, gigih berjuang dan pantang menyerah, tidak perduli dengan keterbatasan dan halangan.

“Sudah seharusnya kita menghormati dan menghargai jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan, saat ini kita berperang melawan kemiskinan dan kebodohan. Untuk itu adik-adik rajinlah belajar, raih cita-cita setinggi langit, kelak kalian akan menjadi generasi unggul penerus bangsa ini”. Pesan Babinsa kepada para pelajar.(*/L)

SHARE