Babinsa Koramil 02/Tarempa Melaksanakan Pengamanan Sekaligus  Monitoring Vaksinasi Covid -19 Secara Door To Door

Isupublik.com, – Anambas – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318 /Natuna Kopda Hasimsyah Sarkawi melaksanakan pengmanan sekaligus monitoring penyuntikan vaksin Covid – 19 secara door to door atau dari rumah ke rumah di desa binaannya yakni Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (04/11/2021).

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 02/Tarampa Kopda Hasim dan Bhabinkamtibmas beserta Tim Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Siantan langsung datang dari rumah ke rumah untuk pemberian imunisasi Vaksin Covid – 19 Tahap I dan II kepada warga yang tidak sempat dan bahkan tidak mampu untuk mendatangi gerai vaksin Covid-19.

Kegiatan ini di lakukan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas menuju 100 % yang saat ini baru mencapai 81,89 %, yang menjadi sasaran terutama para lansia usia 60 tahun ke atas.

Babinsa koramil 02/Tarempa Kopda Hasim mengatakan bahwa kegiatan pengamanan pemberian vaksin Covid – 19 Tahap I dan II ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan tenaga kesehatan ( Nakes ) sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Di tempat terpisah Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengatakan ‘Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Desa Pesisir Timur dengan cara door to door untuk menjangkau masyarakat di tempat-tempat terpencil yang cukup jauh dari gerai vaksin sehingga dapat membantu masyarakat yang tidak sempat datang bahkan banyak yang tidak punya kendaraan maupun para lansia yang tidak kuat secara fisik untuk datang ke gerai vaksin di Tarempa”.

Kehadiran setiap Anggota Babinsa di lokasi vaksin itu berguna untuk membantu dan melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi Covid -19 maupun kegiatan masyarakat lainnya. (*/L)

SHARE