Bambang Widodo Resmikan Gedung Pelayanan Pengunjung Rutan Batam

Isupublik.com Batam – Peresmian Gedung Pelayanan Pengunjung Rumah Tahanan (Rutan ) Batam,sekaligus Serah Terima Jabatan ( Sertijab )Kepala Rutan Batam yang lama kepada penjabat yang baru di Gedung Rutan Kelas II A Batam, Kamis pagi (26/10/17).

Saat upacara serah terima jabatan atau pisah sambut dari S. David H. Gultom, A.Md.IP.,SH.MH kepada Robinson Perangin Angin,A.Md. IP. SH. M,Hum, hingga penandatanganan prasasti, di pimpin oleh Kepala Kantor Kementrian Hukum dan HAM perwakilan Kepri, perwakilan dari Kejaksaan Negri Batam dan instansi-instansi lainnya.

Usai acara,saat ditemui media ini, Kepala Kantor Kemenkum HAM perwakilan Kepri Kakanwil Bambang Widodo menerangkan, selama bertugas di Rutan Batam, S. David H. Gultom, A.Md.IP.,SH.MH  mengemban tugas yang sangat berat, dan akan pindah lagi ke Rutan kelas III Gunung Sindur.

“Tugas Pak David sangat berat di sini, dan beliau akan pindah ke Rutan III Gunung Sindur,  dia juga akan mendapatkan tanggungjawab yang berat, tapi saya yakin beliau menyelesaikan tugas itu berdasarkan pengalaman disini,” ucapnya.

Widodo juga meminta kepada Kepala Rutan yang baru, agar bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih oleh David selama menjabat di Rutan Batam, dan harus bisa ditingkatkan lagi.

Widodo juga memberikan apresiasi kepada Kepala Rutan yang lama (S. David H. Gultom, A.Md.IP.,SH.MH ), karna selama menjabat belum ada tahanan yang kabur dari Rutan.

“Penilaian dan pandangan saya, selama Pak David menjabat di Rutan ini, belum ada pelarian tahanan selama kepemimpinan pak David,” tutupnya. (Bondan)

SHARE