Bentuk Pengabdian TNI-AD Kepada Masyarakat, Koramil 02/Tarempa Kembali Goro Mengantisipasi Bencana Banjir

Isupublik.com, – Anambas – Pada Desember 2020 lalu Tarempa sebagai Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas mengalami bencana banjir yang cukup parah yang di sebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan pasangnya air laut.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi bencana banjir seperti tahun lalu Koramil 02/Tarempa bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepaulauan Anambas melaksanakan gotong royong masal yang melibatkan seluruh instansi. Sungai Sugi Kelurahan Tarempa dan sekitarnya menjadi sasaran gotong royong membersihkan sampah-sampah yang berpotensi menyumbat aliran air di parit-parit dan saluran drainase, Jumat (10/12/2021).

Turut hadir Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH didampingi Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto, Camat Siantan Riorizal, SY turun langsung bergotong royong dan meninjau titik-titik rawan banjir.

Dalam keterangannya Danramil 02/Tarempa menjelaskan sebagai salah satu bentuk pengabdian TNI AD kepada masyarakat, kami Koramil 02/Tarempa akan selalu hadir dalam kegiatan penanggulangan bencana.

“Jika bencana datang kita tidak akan bisa menghindar, tetapi kita harus berupaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan bencana tersebut.” Ujar Danramil.

“Selain upaya-upaya yang bisa kita lakukan, juga harus di sertai dengan berdo’a memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya kita di jauhkan dari bencana,” Pungkasnya. (*/L)

SHARE