BMTI Batam Bergerak, Ikut Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi di Golden Prawn

Isupublik.com, Batam – Relawan Barisan Muda Tionghoa Indonesia (BMTI) Kota Batam bergerak, kali ini ikut andil dalam pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Adapun sasaran yang akan divaksin diantaranya imam Mesjid dan tokoh mubaligh se Kota Batam. Berlangsung selama dua hari mulai Senin (29/3/2021) hingga Selasa (30/3/2021) bertempat di Golden Prawn Bengkong Laut.

Ketua BMTI Kota Batam Radius mengatakan, kegiatan vaksin ini baru pertama kali dilaksanakan yang mana sasaran yang akan divaksin itu adalah tokoh agama se Kota Batam.

“Hari ini dilaksanakan vaksinasi kepada mubaligh Batam sebanyak 700 orang berjalan dengan baik. Secara bertahap sudah ada yang vaksin,”kata Radius.

Dijelaskan Radius, kegiatan vaksin pertama ini dengan melibatkan petugas yang hadir dari dinas kesehatan terdiri dari dokter umum,bidan, perawat. Selain itu juga dibantu relawan dari Barisan Muda Tionghoa Indonesia (BMTI) Kota Batam sebanyak 50 orang.

“Kami dari BMTI Kota Batam berkolaborasi dengan Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Semoga saja terlaksana dengan sebaik baiknya,”ucapnya.

Ia menyebutkan, selain Mubaligh, besok akan dilaksanakan juga vaksin kepada Imam Masjid yang ada di kota Batam dengan jumlah 1000. Intinya semua tokoh agama akan dilakukan vaksin.

“Jadi, total secara keseluruhannya ada 1.700 yang akan di Vaksin selama dua hari berlangsung,”sebutnya.

Radius menghimbau kepada seluruh warga Batam, jangan takut untuk melakukan vaksin. Jika sudah Vaksin maka setidaknya terjauh dari Covid-19,”imbuhnya. (chan)