Dansatrol Lantamal IV Pimpin Sertijab dan KAL ANAKONDA  1-4-61

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo,S.E., pimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KAL Anankonda I-4-61 di Dermaga Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi (10/11/2021).

Jabatan Komandan KAL Anakonda I-4-61 resmi di serahterimakan dari Kapten Laut (P) Hadi Purwanto kepada Lettu Laut (P) Darmadi melalui penandatanganan pakta integritas dan sumpah jabatan.

Kapten Laut (P) Hadi Purwanto selanjutnya akan mendapat jabatan baru sebagai , Pasops Denma Lantamal IV di Tanjungpinang, kemudian Lettu Laut (P) Darmadi sebelumnya menjabat sebagai PS Kaur Prog Rengar Sprogar Pushidrosal di Jakarta.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV (Kadispen Lantamal IV) Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan “Serah terima jabatan ini selain dalam rangka memenuhi tuntutan dinamika organisasi, juga merupakan salah satu kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut, untuk memberikan giliran penugasan kepada para personel terpilih,” ujarnya.

Kadispen Lantamal IV juga mengatakan “Sertijab tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor : Kep/2978/IX/2021 tanggal 29 September 2021 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan TNI Angkatan Laut,” ungkapnya

“Kedepan tugas dan tanggung jawab Komandan KAL semakin berat dan bervariasi, tuntutan untuk menjaga kedaulatan laut Nusantara dari pihak-pihak luar maupun dalam negeri harus disikapi secara serius dan profesional,” pungkas Kadispen Lantamal IV.

(Dispen Lantamal IV/L)

SHARE