Diamanahkan Oleh AHY, Osco Olfriady Letunggamu : Demokrat Kabupaten Karimun Masih Solid

Isupublik.com, Karimun – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun Osco Olfriady Letunggamu, M.Sc. ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk menggantikan Ketua DPC Partai Demokrat Karimun H.Iwan Kusuma Darmaja, SH yang terbukti terlibat dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). Osco yang dipercaya oleh Ketua Umum H.Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA, MA (AHY) berdasarkan SK DPP nomor 62/SK/DPP.PD/DPC/III/2021 untuk memimpin Partai Demokrat di Kabupaten Karimun bukanlah sosok yang asing di provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Warga Batam ini pernah sempat menghiasi dan menggemparkan bursa bakal calon wakil walikota Batam 2020 lalu.

Dengan cepat Osco melakukan Konsolidasi internal DPC Partai Demokrat di Tanjung Balai Karimun Sabtu 20 Maret 2021. Selama di Karimun Media sempat susah menghubungi Beliau dan baru Rabu 24 Maret 2021 ini beliau dapat dihubungi. Osco menjelaskan dirinya sibuk kerja politik selama 4 hari di Karimun.

Terlihat di Sosial Medianya serta fanpage bang osco, sabtu dilaksanakan pertemuan pengurus DPC, fraksi Partai Demokrat kabupaten Karimun, Pengurus Anak Cabang serta Sayap Partai di Hotel 21 Tanjung Balai Karimun. Osco menyampaikan bahwa seluruh kader di kabupaten Karimun masih Solid dan tidak terpecah.

Minggu Pagi 21 Maret 2021 Osco bersama seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat beserta Pengurus DPC diterima oleh Bupati Karimun Dr.H. Aunur Rafiq, M.Si. di rumah dinas. Pembicaraan berjalan sangat hangat dan Bupati Karimun sempat menanyakan keadaan Partai Demokrat serta menyampaikan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat di Pilkada Karimun 2020 lalu.

Selepas dari pertemuan dengan Bupati, Osco beserta rombongan langsung menuju pulau Kundur tepatnya kecamatan Kundur Utara untuk langsung turun menemui kader. Terlihat dari gaya dan bahasa tubuh, Plt Ketua DPC kita ini orang kerja dan orang pulau, jelas Sumardi Ketua Fraksi Partai Demokrat kabupaten Karimun.

Setelah Kundur Utara rombongan lepas tali mengarah ke Kecamatan Ungar. Tak hanya menemui kader, Osco terlihat mencatat setiap aspirasi masyarakat. Beberapa masyarakat meminta agar lahan Kuburan dapat juga diperhatikan. Azmi Sekretaris Fraksi menjawab bahwa sudah dianggarkan dan akan cair di 2022. Masyarakat mengucapkan Terima Kasih atas perhatian Partai Demokrat yang benar-benar berkoalisi dengan rakyat dan mendengar keluhan serta menjawab kebutuhan masyarakat khususnya dipulau-pulau.

Siang yang panas dan terik itu tidak mengurungkan semangat rombongan untuk berhenti di kecamatan Ungar saja. Kapal melaju ke kecamatan Buru desa tanjung batu kecil. Di desa ini masyarakat bertanya mengenai peluang anak muda ikut aktif dalam partai. M.Tahir anggota Fraksi Demokrat yang ikut dalam rombongan sangat senang mendengar adanya anak muda yang ingin aktif dalam Partai khususnya Partai Demokrat. PakNda Tahir biasa panggilan beliau menyampaikan kepada masyarakat bahwa beliau siap untuk tidak maju lagi dalam pemilu legislatif 2024 jika ada banyak anak muda siap menjadi calon legislatif (caleg). Osco menambahkan bahwa PakNda Tahir sudah waktunya naik kelas ke tingkat provinsi sehingga dapat terjadi regenerasi. PakNda Tahir sudah masuk periode ke 2 saat ini dan beliau siap untuk diupgrade jelas Osco kepada media.

Tidak selesai di hari minggu saja, kegiatan kunjungan ke Dapil lain juga terus dilakukan oleh Osco bersama rombongan di hari Senin 22 Maret 2021 ke Desa Pongkar Kecamatan Tebing. Rombongan berjumpa dengan masyarakat yang mayoritas pekerjaannya adalah sebagai nelayan. Aspirasi diserap oleh Osco dan Fraksi Partai Demokrat seperti salah satunya adalah BPJS untuk masyarakat. Sumardi ketua Fraksi Partai Demokrat yang juga adalah koordinator dapil tersebut menyampaikan untuk masyarakat mengirimkan surat kepada beliau perihal BPJS dan langsung diperjuangakan. M.Tahir juga yang mempunyai hubungam baik dengan Rumah Sakit di Kabupaten Karimun siap membantu masyarakat kecamatam Tebing jika membutuhkan pelayanan masyarakat. Osco mengapresiasi seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat yang berperan aktif menyerap serta memperjuangkan aspirasi masyarakan di parlemen kabupaten Karimun.

Selepas kunjungan ke 4 Kecamatan, rombongan berkunjung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum KPUD kabupaten Karimun. Osco menyampaikan SK Plt Ketua DPC kepada Ketua KPUD Kabupaten Karimun Eko Purwandoko,SH beserta komissioner KPUD lainnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi bersama Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK), Letkol Laut (P) Maswedi.

Selasa 23 Maret 2021 Osco berjumpa dengan Sahabat Osco Karimun. Boy Hermansyah Ketua Sahabat Osco Batam menyampaikan, bahwa walaupun Osco baru 4 hari berada di Karimun namun antusias anak muda melihat kegiatannya via sosial media menjadikan contoh pemimpin muda yang santun, enerjik dan pekerja keras.

Beliau itu terlihat selalu bahagia walaupun capek,” katanya.

Kami bangga bang Osco dapat memimpin Partai Demokrat di Karimun,” ujar Indra yang juga tokoh muda Bugis di Karimun.

Sumber : Demokrat Karimun

SHARE