Dua Anggota DPRD Provinsi Kepri Ilyas Sabli dan Hadi Candra Dukung Penuh Pembentukan Provinsi Natuna Anambas

Dua anggota DPRD Provinsi Kepri Ilyas Sabli dan Hadi Candra saat mengikuti Pra Mubes

Isupublik.com, – Natuna – Dua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ilyas Sabli dan Hadi Candra kembali menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan Mubes Masyarakat Natuna Anambas dalam upaya pembentukan Provinsi Natuna Anambas.

Politisi Partai Nasdem, Ilyas Sabli mengatakan perjuangan pembentukan provinsi Natuna Anambas berangkat dari berkurangnya kewenangan yang dimiliki kabupaten dalam pengelolaan laut, hutan serta Sumber Daya Alam (SDA) lainnya.

“Natuna Anambas itu daerah yang kaya, menyumbang banyak anggaran ke pusat, tetapi yang kembali ke daerah masih sangat kecil,” ucapnya saat dijumpai usai kegiatan pra Mubes di Kampus STAI Natuna, Senin 13 Desember 2021.

Pemekaran wilayah juga, menurut mantan Bupati Natuna ini, akan berpengaruh kepada penciptaan lapangan kerja terutama di sektor pemerintahan.

Ilyas Sabli menegaskan sebagai Anggota DPRD dari Dapil Natuna Anambas sudah sewajarnya ia mendukung perjuangan pembentukan provinsi tersebut.

Sementara itu Hadi Candra mengatakan dirinya optimis akan perjuangan pembentukan provinsi Natuna Anambas tersebut, hal ini dapat dilihat dari dukungan yang terus berdatangan, tidak hanya dari elemen masyarakat saja akan tetapi dari beberapa tokoh penting lainnya.

Hadi Candra optimis provinsi Natuna Anambas akan terbentuk, kekompakan dan soliditas yang saat ini ditunjukan oleh tokoh dari kedua kabupaten menjadi modal yang sangat berharga untuk perjuangan.

Selain itu, Hadi Candra meyakini bahwa sinyal yang diberikan oleh pemerintah pusat, melalui Menteri Dalam Negeri saat Mendagri bersama Menko Polhukam berkunjung ke Natuna, juga sangat jelas, pada saat itu Mendagri mempersilahkan aspirasi tersebut ditampung dan disampaikan ke pusat.

“Waktu itu Bupati Natuna menyampaikan bahwa ada usulan dari masyarakat Natuna Anambas untuk menjadi provinsi, dan pak Tito mempersilahkan supaya usulan tersebut ditampung dan disampaikan ke pusat,” terangnya.

Terakhir Hadi Candra berharap, kegiatan Mubes dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar serta perjuangan pembentukan provinsi mendapat ridho dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT. (AJ)

SHARE