Final Liga Champions: Luka Modric Incar Gelar Kelima bersama Real Madrid

Isupublik.com, Jakarta – Luka Modric akan melakoni pertandingan final Liga Champions kelimanya bersama Real Madrid. Ia akan membantu timnya menghadapi Liverpool di Stade de France pada 28 Mei.

Final pertama gelandang asal Kroasia bersama Madrid terjadi pada 2014 di Lisabon, saat mereka membawa pulang trofi Liga Champions kesepuluh (La Decima). Setelah itu Modric juga hadir di final 2016 (Milan), 2017 (Cardiff), dan 2018 (Kiev), di mana semuanya berakhir dengan gelar juara.

Pemenang Ballon d’Or 2018 itu pun mengaku bangga bisa kembali merasakan atmosfer laga puncak di Liga Champions.

“Ada suasana yang bagus (di kamar ganti pemain) dan kami sangat menantikannya (final Liga Champions),” kata Luka Modric.

“Sangat mengesankan saya bisa ada di final kelima.”

Real Madrid lolos ke final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan tim-tim elite Eropa.

Modric dan koleganya mendepak Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester City lewat comeback spektakuler di Santiago Bernabeu.

“Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan malam Liga Champions di Bernabeu. Semua terasa magis,” tambah Modric.

“Yang pasti saya sangat bersyukur masih mampu terus bermain di level ini.”

“Itu yang paling penting, bagaimana Anda bisa bermain di lapangan, usia tidak akan jadi masalah,” kata pemain berusia 36 tahun itu.

Musim ini, Luka Modric masih mampu mengumpulkan 3.255 menit main dari 43 pertandingan di semua ajang. Dia juga menyumbang 3 gol dan 12 assist.

Trofi Luka Modric Bersama Real Madrid
4 trofi Liga Champions
3 trofi La Liga Spanyol
1 trofi Copa del Rey
4 trofi Piala Super Spanyol
3 trofi Piala Super Eropa
3 trofi Piala Dunia Klub.

Jadwal Final Liga Champions

Jadwal final Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid, akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu dinihari, 29 Mei 2022, mulai 02.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan SCTV(TEMPO.CO)