Hadiri Musrenbang Kelurahan Ranai Darat, Tiga Pimpinan DPRD Natuna Ingatkan Penyelesaian Mesjid Ranai Darat

Isupublik.com, – Natuna – Tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Natuna menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan Ranai Darat, di Gedung Pertemuan Kelurahan Ranai Darat, Senin (25/1/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar datang bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar.

Dalam sambutanya Daeng Amhar mengatakan, kegiatan Musrenbang bukan semata-mata berkaitan dengan pembangunan fisik semata, namun semua aspek sosial kemasyarakatan juga menjadi bahasan dan usulan dalam kegiatan tersebut.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik saat menyampaikan tanggapan

“Pembangunan manusia harus kita rencanakan dalam musrenbang, baik mental, spiritual, agama, dan pendidikan,” ujar Politisi Senior PAN ini.

Daeng Amhar mengingatkan bahwa pembangunan fisik harus direncanakan dengan baik, sehingga prosesnya dan hasilnya dapat berlangsung dengan baik juga.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik. Dia menyampaikan, dalam usulan kegiatan pembangunan harus jelas lokasinya, supaya dalam pelaksanaannya nanti dapat dilaksankan.

“Konsultan perencanaan saat turun ke lokasi harus melakukan koordinasi, mulai RT, RW, kelurarah sampai ke tingkat kecamatan, supaya singkron dengan nomenklatur kegiatan nantinya,” terangnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar saat menyampaikan tanggapan usulan Musrenbang

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar mengingatkan, bahwa saat ini di Kelurahan Ranai Darat masih memiliki pekerjaan rumah yang harus segera di selesaikan, yaitu penyelesaian pengerjaan Mesjid Ranai Darat.

“Penyelesaian pembangunan Mesjid Ranai Darat juga menjadi prioritas pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, jadi sebaiknya dimasukan dalam sekala prioritas,” ujar Wan Aris.

Musrenbang Kelurahan Ranai Darat mengusukkan lima kegiatan yang menjadi sekala prioritas dalam usulan tahun 2022 yaitu Pembangunan Drainase Kiri Kanan Jalan Gunung Air Makan, Pembangunan Batu Miring Sungai Air Kumbik, Lanjutan Pembangunan Batu Miring Parit Induk Jalan Haji Sa’dan, Hotmik Batu Madu, Pembangunan Drainase Jalan Imam Haji Ismail Depan Surau Raudhatul Jannah. (ram)

SHARE