Hadiri Peresmian Kantor Koperasi CU Semarong Cabang Nanga Mahab,ini Pesan Kapolsek

Isupublik.com, Sekadau – Peresmian kantor koperasi kredit Credit Union (CU) Semarong cabang Nanga Mahap, berlangsung di Jl. Dusun Soket Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau, diawali dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Selasa (09/02/2021) pukul 09.00 Wib.

Ketua Panitia dalam sambutannya menjelaskan bahwa Semarong merupakan kepanjangan dari kata “semangat gotong royong” yang merupakan semangat untuk membangun atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama, saling membantu dan saling meneguhkan.

Menurut sejarahnya, CU Semarong lahir di Sosok pada tanggal 7 Maret 1993 yang diprakarsai oleh Pastor Drs. Antonius Calvin, Pr bersama tokoh masyarakat umat Katolik Paroki Kristus Raja Sosok. Pada saat itu anggota hanya 20 orang dan jumlah aset hanya Rp. 229.600,- hingga kini terus berkembang dan berbenah.

Hadir juga dalam kegiatan Camat Nanga Mahap Acung Yulius, S. Sos, Danramil Nanga Mahap yang diwakili Serda P. Madi, Pastor Paroki Santa Maria Bunda Allah Nanga Mahap Donatus Daud, Cp, Pimpinan pusat CU Semarong Rafael Bumbun, Pimpinan cabang CU Semarong TP. Nanga Mahap, Sekaligus Ketua Pembangunan Kantor CU Semarong Tp. Nanga Mahap Fransiskus Paisal, Staf / Pengurus dan Anggota CU Semarong Tp. Nanga Mahap, Kades Nanga Mahap Saherman, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto, S.H. dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar dalam pelaksanaannya, CU Semarong dapat memberikan pelayanan yan baik kepada anggota. Kedepannya tentunya dapat berdampak pula pada peningkatan sektor usaha perekonomian dan usaha perdagangan anggota

“CU Semarong dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi anggota, selain untuk lebih memajukan CU diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya dan Peningkatan Ekononomi Sosial umumnya” harap Ipda Kuswiyanto, S.H.

Ia juga menyisipkan pesan-pesan kamtibmas kepada pengurus CU. Semarong dalam memberikan pelayanan kepada anggota tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan cara selalu 5-M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas” Pesan Ipda Kuswiyanto, S.H.

Acara peresmian kantor Koperasi Kredit CU Semarong cabang Nanga Mahap dilaanjutkan dengan Pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti tanda diresmikannya Kantor Cabang CU Semarong serta Peninjauan Ruang Kantor Baru.

 

Penulis ; Mery

SHARE