Hasil Muswil, Pebrialin Razakk Pimpin Ketua Bubuhan Banjar Kepri

Isupublik.com, Batam – Pebrialin Razakk terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW-KBB) Provinsi Kepulauan Riau Periode 2021-2026 dalam musyawarah wilayah yang dilaksanakan Minggu (14/3/2021) bertempat di Golden Prawn Bengkong Laut, kota Batam.

Ketua PW KBB Kepri terpilih Pebrialin Razakk mengatakan hari ini merupakan proses pemilihan ketua baru setelah sebelumnya masa pengurusan yang lama sudah berakhir, sehingga secara tahapan yakni dilakukan kembali pemilihan.

“Alhamdulillah sangat antusiasme sekali warga Bubuhan Banjar yang ada di Batam umumnya Kepri hadir bersama dalam pemilihan pengurus baru KBB Kepri,”kata Pebrialin Razak

Ia menyebutkan sebelum dilaksanakan Muswil, terlebih dahulu menampilkan kesenian asal Banjar yaitu Zapin bercerita dengan ada nuansa Melayunya. Karena kita tahu bahwa orang Banjar juga adalah bagian yang ada di Batam.

“Kita melihat juga ada anak muda selama ini mungkin belum pernah mendengar masyarakat Banjar yang ada di Kepri bisa mengetahui Budaya,tradisi termasuk ciri khas makanan,”sebutnya.

Lanjut Pebrialin, setelah melalui musyawarah wilayan ini, tentu sejalan dengan itu juga dilaksanakan Musda KBB Batam bertepatan juga masa pengurusan sudah habis.

“Kemarin panitia sudah membuka peluang pendaftaran bagi yang mau calon ketua PW KBB Kepri dan PD KBB Batam dan itu sudah ada yang mengajukan yakni saya sendiri yang mendaftar. Pasalnya yang lain tidak ada yang mendaftar,”terangnya.

Alhamdulillah setelah melalui proses tahapan, akhirnya saya dipercayai masyarakat Bubuhan Banjar di Batam maupun Kepri seluruh peserta Muswil juga sepakat menetapkan saya sebagai ketua PW KBB Kepri periode 2021-2026.

Warga Bubuhan Banjar di Provinsi Kepulauan Riau sangat banyak sekali, namun ada 3 daerah yang belum terbentuk sama sekali pengurusannya yakni Lingga, Anambas, dan Natuna.

“Semoga saja dengan terbentuknya pengurus wilayah KBB Kepri ini, secepatnya akan dibentuk pengurus baru di tiga daerah tersebut,”tegasnya.

Mohon doa warga Bubuhan Banjar, atas kepercayaan ini, semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan merakatkan Bubuhan Banjar di Provinsi Kepulauan Riau,”pungkasnya. (chan)