Hilangkan Kejenuhan dan Setres WNA Penghuni Rudenim Imigrasi Ranai Diajak Nobar

Isupublik.com, – Natuna – Kepedulian kelompok masyarakat terhadap keberadaan Warga Negara Asing (WNA) yang saat ini menghuni Rudenim Kantor Imigrasi Kelas II Ranai ditunjukan oleh salah satu penggiat literasi Natuna, Sirojudin.

Kepedulain tersebut ditunjukannya dengan mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Film berbahasa Vietnam di Rudenim Kantor Imigrasi Kelas II Ranai, Jalan Datuk Kaya Wan Mohd. Benteng, Ranai, Jumat (26/2/2021).

“Kegiatan ini sudah kita koordinasikan dengan Kasi Inteldakim Imigrasi Kelas II Ranai, Dicky Ronie dan bertujuan memberikan motivasi dan hiburan kepada WNA, supaya mereka tidak setres,” ucap Sirojudin.

Sirojudin juga mengatakan, berbagai kegiatan akan kembali dilakukan tidak hanya Nobar saja, tetapi rencananya akan ada kegiatan senam sehat dan kegiatan memproduksi kerajinan tangan.

“WNA yang memiliki bakat dalam membuat kerajinan, agar dapat kita bantu modal dan pemasarannya, hal ini dilakukan untuk banbantu memenuhi kebutuhan mereka,” ungkap Sirojudin.

Kasi Inteldakim Imigrasi Kelas II Ranai, Dicky Ronie menyambut baik kegiatan yang dilakukan, menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kelompok masyarakat terhadap keberadaan WNA yang saat ini masih menunggu jadwal kepulangan ke negara asalanya.

“Kami berterimakasih atas perhatian, dan ini bentuk kepedulian yang diberikan,” ujarnya.

Keberadaan WNA yang saat ini berada dalam Rudenim menurut Dicky paling lama sudah 7 bulan, tentunya membuat mereka tertekan dan setres, sehingga perlu kegiatan yang bersifat menghibur seperti nonton bareng.

“Kondisi yang tertekan akan membuat mereka setres dan tidak mungkin akan melakukan hal-hal negatif, itu yang selalu kita hindari,” terangnya.

Kedepan Dicky berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilakukan secara berkala, mengingat tanggapan dan antusias WNA sangat baik. (AJ)

SHARE