Joko Widodo Akan Resmikan Dua Fasilitas ini Pada Desember Mendatang

Isupublik.com, Batam – Pemerintah Kota Batam dan BP Batam akan merombak Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC) menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP). Hal ini disampaikan Deputi 5 bidang pelayanan umum BP Batam Bambang Purwanto dan Kepala Dinas PTSP Pemko Batam Gustian Riau di Lantai 3 BP Batam, Kamis (09/11/2017).

Mall Pelayanan Publik ini akan selesai direnovasi pada tanggal 20 November 2017 ini, dan pada tanggal 5 Desember 2017 akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi sekaligus peresmian Fly Over Simpang Jam.

Bambang Purwanto menyampaikan, ada sekitar 340 pelayanan perizinan di MPP diawal setelah selesai renovasi.

“Awal kita buka 340 perizinan, dan itu masih akan kita kembangkan, contohnya ada pelayanan Samsat, ada pelayanan SIM, pelayanan SKCK dan semua di situ, Pemko akan siapkan semua,”ujar Bambang.

Dalam kesempatan yang sama, Gustian Riau juga menyampaikan, MPP dirancang untuk pelayanan Perizinan maupun non Perizinan, semua saling bersangkutan antara lain, seperti perbankkan dan lain-lain.

“Semua instansi pemerintah sudah pakai sistem online, dengan adanya mall pelayanan publik ini tidak adalagi sistem antrian, dan semua saling berkaitan dengan sistem yang ada, termasuk juga perizinan yang lama akan kita kembalikan ke sistem,”kata Gustian Riau.

Ditanya terkait parkir kendaraan, Gustian Riau mengatakan, akan dikaji nantinya, kalau memungkinkan akan digratiskan.(Pardon)

SHARE