Kapolres Karimun Bakti Sosial Kepada Bapak Suidi Yang Menderita Penyakit Asma Akut

Isupublik.com, – Karimun
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K melalui kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat yang merupakan Program Kapolres Karimun dalam rangka membantu warga yang sedang mengalami kesulitan yang patut mendapatkan bantuan dimasa pandemi covid-19. Jumat /05/01/2021.

Bakti Sosial yang dilaksanakan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K berupa Sembako dan santunan biaya perobatan ini sebuah Langkah tindak lanjut laporan dan informasi dari masyarakat dan didorong oleh rasa empati dan sangat memprihatinkan apalagi dengan keadaan masa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Bapak Suidi berasal dari Kalimantan Barat dan sudah 23 tahun menetap di Kab. karimun,memiliki (4) empat orang anak ,dua orang anaknya berada dikalimantan dan dua orang bersamanya,saat ini beliau sudah 6 tahun menghidap penyakit Asma Akut dan rutin berobat di RSBT Karimun,namun semenjak terjadinya pandemi covid 19 beliau tidak pernah lagi pergi berobat,mengakibat penyakit yang diderita nya semakin parah,hanya mampu berjalan sebanyak lima langkah saja.

Pada saat Asma Akut nya kambuh dan sangat menyiksa sekali, untuk kebutuhan hidup keluarganya, Bapak SUIDI bersama Istrinya menjaga kolam ikan milik orang lain dan bercocok tanam disekitar rumahnya.

“Bakti Sosial ini sebagai bentuk upaya Polres Karimun Polda Kepri dalam membantu penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok, sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat di bantu oleh Polri sebagai Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat” Ungkap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K.

“Bantuan ini diberikan memang tidak besar namun setidaknya dapat bermanfaat bagi penerima dalam program bakti sosial yang dilaksanakan setiap hari Jumat guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan terutama kondisi pandemic covid-19 saat ini” tambah Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K.

(Humas Polres Karimun/L)

SHARE