Kelurahan Sei Jang Memperoleh Hasil Tertinggi dan Menjadi Juara Umum MTQ

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Pada Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke -15 Tingkat Kecamatan Bukit Bestari, Kelurahan Sungai Jang berhasil memperoleh nilai tertinggi dan berhasil menjadi juara Umum. Hal tersebut diumumkan saat penutupan MTQ Kecamatan Bukit Bestari yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Bukit Bestari, Rabu (17/3).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan dalam sambutanya bahwa tujuan utama dilaksanakannya MTQ selain untuk meraih prestasi, juga yang tidak kalah penting adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al Quran, dan menjadikan Al Quran sebagai nafas setiap manusia, serta sebagai pegangan hidup yang hakiki untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

“Untuk seluruh masyarakat mari kita merefleksikan diri dengan cara berdzikir, dan bertafakur untuk membangun akhlak dan peradaban, serta menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai bandar madani, yang memiliki generasi berakhlak Qur’ani,” ungkapnya.

Rahma juga memberikan dukungan kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi. “Saya ucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih juara, semoga terus dapat mempertahankan dan mendalami ilmu Al Quran. Dan untuk yang belum berhasil, jangan berkecil hati semoga dilain kesempatan bisa tampil lebih baik lagi dan menjadi juara,” ucap Rahma.

Lebih lanjut Rahma berpesan kepada pemenang untuk persiapkan diri untuk lanjut ke MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 Maret 2021 di Pelataran Gurindam 12 Tepi Laut.

Camat Bukit Bestari, Lia Adhayatni, SH, MH menambahkan agar para pemenang jangan cepat berpuas hati, karena masih banyak tantangan berat yang akan dihadapi khususnya menjelang pelaksanaan MTQ ke-15 tingkat Kota Tanjungpinang. “Jaga kondisi kesehatan, agar dapat tampil prima dalam membawa nama baik Kecamatan Bukit Bestari di MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Pada malam penutupan MTQ tersebut juga diumumkan Juara Astaka terbaik yang diraih oleh Kelurahan Dompak. Untuk Juara Marawis Remaja diraih oleh Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, dan juara Kompang Dewasa terbaik diraih Oleh Kelurahan Tanjung Ayun Sakti. Piala bergilir tersebut, kini dibawa pulang oleh Kelurahan Sungai Jang yang diserahkan langsung oleh Walikota kepada Lurah Sungai Jang, Mohd. Ardiansyah, S.STP.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Kemenag Kota Tanjungpinang, H. Sunarjo, S.Ag,

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Sulikah, M.Pd.I, Kapolsek Bukit Bestari, AKP Anak Agung Made Winarta, SH, SIK, Kepala KUA Bukit Bestari, H. Ali Busro, S.Ag, Lurah se-Kecamatan Bukit Bestari dan Ketua LPTQ Kecamatan Bukit Bestari, H. Sutan Muhammad Isa, Kabag Kesra Saparilis, Kabag Prokompim Elvi Arianti, S.Pt, M.Si. (Laode)

(GWK/Prokompim)

SHARE