Ketua Komisi I DPRD Natuna Menerima Kunjungan Perwakilan Pimpinan Perusahaan Media di Natuna

Isupublik.com, – Natuna – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menerima perwakilan pimpinan perusahaan pers yang berdomisili di Kabupaten Natuna di Ruang Fraksi PPDN Gedung DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Senin (8/2/2021).

Rianto Sianipar sebagai pemilik media menyampaikan, maksud kedatangannya adalah untuk melaporkan rencana pembentukan organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten Natuna dan menjadikan Ketua Komisi I DPRD Natuna sebagai salah satu penasehat.

“Organisasi ini adalah organisasi perusahaan media, saat ini ada 10 media yang domisili dan berkantor di Natuna, baru 8 yang mendaftarkan di SMSI,” ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar

Menurut Rian, keberadaan perusahaan pers di Natuna diharapkan dapat memberikan identitas daerah dan memberikan informasi jalannya pembangunan di Kabupaten Natuna.

“Selain dapat membuka lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Sementara itu Erwin Prasetio berharap, sebagai penasehat nantinya Ketua Komisi I DPRD Natuna dapat memberikan nasihat, petunjuk dan arahan bagi organisasi.

Menanggapi hal tersebut Wan Arismunandar menyambut baik, dan mengucapkan terimakasih, menurutnya keberadaan media saat ini mempunyai peran yang penting dalam mempubliaksikan kinerja pemerintah.

“Jujur saja keberadaan kawan-kawan media sudah sangat membantu, melalui media lah kami dapat menyampaikan apa yang telah, sedang dan akan kami lakukan di lembaga ini,” terang Wan Aris.

Suasana pertemuan di Ruang Fraksi PPDN

Menurut Wan Aris, media juga dapat menjadi sarana promosi bagi Natuna, mengingat media yang ada saat ini dapat diakses darimana saja, sehingga informasi dapat cepat tersampaikan ke masyarakat.

“Maka daripada itu dukungan dari pihak pemerintah tentunya harus terus diberikan, melalui penguatan kelembagaan perusahaan pers yang ada saat ini,” tambahnya.

Terakhir Wan Aris berharap, keberadaan SPSI nantinya dapat mengakomodir aspirasi dari anggota dan menjadi mediator antara perusahaan pers dengan pemerintah.

“Kita sama-sama mempunyai keinginan yang sama yaitu berbuat yang terbaik bagi daerah, cuma kalau kawan-kawan melalui media yang ada dan kami melalui lembaga yang menaungi kami saat ini,” tukasnya. (ati)

SHARE