Ketua TP PKK Kecamatan Katang Bidare Maya Sari Saparuddin Buka Lomba 10 Program Pokok PKK


ISUPUBLIK.COM, LINGGA – Ketua Tim Penggerakan TP – PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha dalam hal ini melalui bendahara TP-PKK Lingga Sri Kurniati sekaligus sebagai pendamping tim penilai TP PKK Kabupaten beserta para tim penilai rombongan PKK hari ini resmi membuka 10 program pokok PKK di pusat oleh-oleh Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan penilaian ini atas kerjasama Dinas DPMD dengan PKK Kabupaten Lingga dan sudah dijadwalkan bulan sebelumnya, namun karena adanya musibah pandemi virus Corona covid 19 akhirnya tertunda.

“Alhamdulilah pada hari ini kita kembali bisa melakukan penilaian,”ujarnya.

Selain itu, Kabupaten Lingga juga berhasil mempertahankan Zona Hijau dan kita tetap mengikuti Prokes sesuai dengan penetapan dari gugus tugas pencepatan penenangan Covid 19 Nasional.

“Kita selalu tetap mematuhi protokoler kesehatan antara lain, penggunaan masker untuk kegiatan di luar rumah, cuci tangan dengan sabun serta menggunakan air mengalir dan menjaga jarak,”himbaunya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua TP PKK Lingga melalui bendahara Sri Kurniati menyampaikan, bahwa dalam lomba pelaksanaan terbaik dalam 10 program pokok PKK merupakan program rutin tahunan yang bertujuan untuk mempercepat implementasi 10 program pokok PKK di Kabupaten Lingga. Ia juga berharap bisa secara langsung membawa perubahan signifikan bagi pembangunan keluarga sejatera.

Dikatakan Maya Sari lomba 10 program pokok PKK yang dilaksanakan ini tentu setiap tahun diadakan, diharapkan agar bisa dapat berjalan secara berjenjang dan diawali dengan lomba pada tingkat desa yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK Desa yakni Dasawisma, kemudian dilanjutkan dengan lomba pada tingkat kecamatan yaitu lomba pada satu Desa di wilayah kecamatan dengan mengusulkan juara pertama dan desa untuk mewakili kecamatan tersebut dalam lomba tingkat kabupaten seperti yang telah dilaksanakan.

Melalui mekanisme lomba seperti yang telah dijelaskan tadi, maka percepatan implementasi 10 program PKK akan cepat terwujud pada hari ini. Kita akan bersaing dengan Desa dari kecamatan lain.

Ia berharap kepada seluruh tim penggerak PKK serta seluruh masyarakat Desa di wilayah Kecamatan Katang Bidare dapat bekerja keras untuk menyongsong hari penilaian agar meraih juara.

“Namun masih ada satu hal yang perlu saya ingatkan untuk bapak dan ibu bahwa kondisi desa yang ditampilkan pada hari ini harus digunakan sebagai standar kita untuk hari selanjutnya,”pungkasnya.

Turut hadir TP- PKK kabupaten sebagai juri lomba, DPMD dan PKK se-Kecamatan Katang Bidare

SHARE