Kini WiFi Yang Terpasang di 10 Titik Lokasi Ruang Terbuka Sudah Dapat Berfungsi Untuk Masyarakat

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Lama di nantikan, akhirnya kini Jaringan fasilitas WiFi di ruang terbuka yang terpasang di 10 titik dalam Wilayah Kota Tanjungpinang sudah dapat di fungsikan bagi masyarakat, Jum’at (12/11/2021).

Sebelumnya, berbagai tanggapan serta komentar masyarakat Kota Tanjungpinang yang berkunjung di beberapa tempat-tempat ruang terbuka, seperti di taman revolusi mental dan di taman batu 10 Kota yang sempat menjadi tanda tanya.

Kenapa jaringan fasilitas WiFi sudah terpasang, tapi tidak berfungsi, kini hal tersebut telah terjawab dan dapat teratasi setelah pihak dinas diskominfo kota Tanjungpinang lebih menjelaskan apa penyebabnya.

“Fasilitas yang telah terbangun itu, sebenarnya memang belum di pasang menunggu proses arus jaringan dari Telkomsel saja, di karenakan pasok arus jaringan WiFi itu sifatnya menunggu”.

Ketika arus jaringan WiFi sudah masuk melalui Telkomsel, baru jaringan WiFi itu bisa di fungsikan secara normal dan sekarang sudah dapat di pergunakan oleh masyarakat,” Ujar Salman A Sora Kabid Tik Diskominfo di ruang kerjanya pada Selasa (9/11/2021).

Kami atas nama Pemerintah kota Tanjungpinang. melalui Diskominfo, tentunya sangat berterima kasih kepada Awak Media ini, karena telah melakukan tugas dan fungsi kontrol sosial kepada kami untuk mempublikasikan, terkait tidak berfungsinya jaringan WiFi di ruang terbuka itu”

Sementara,” Untuk pemasangan WiFi di ruang terbuka, 10 titik itu berada di, Penyegat, Hang Tuah, Sengarang, Taman Harapan Indah, Perumahan Kharisma, Taman Batu 10, Taman Revolusi Mental, Kampung Bugis dan Tepi Laut. dengan menghabiskan anggaran berkisar 100 juta lebih dari salah satu perusahaan, dengan sistim penunjukan langsung (PL),” jawab Salman selaku Kabid Tik Diskominfo, yang tidak mengetahui secara pasti. jumlah ril besaran anggaran yang digunakan, maupun nama perusahaan yang mengerjakan, katanya.

Tetapi sekarang, sambung nya,” jaringan WiFi itu sudah dapat di pergunakan untuk masyarakat. Bahkan, cara menyambungnya juga mudah, cukup dengan membuka pengaturan WiFi di handphone (HP) handroid, lalu langsung dapat di buka secara otomatis,” Tutup  salman kepada awak media. (Laode)

(T.4z).

SHARE