Koramil 02/Tarempa Gelar Goro Sabtu Bersih, Peduli Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Serta Mengantisipasi Banjir

Isupublik.com, – Anambas – Anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna yang dipimpin Danramil bersama warga masyarakat Kelurahan Tarempa dan Komunitas Jaga Kampung (KJK) kompak lakukan gotong royong kebersihan di sekitar aliran Sungai Sugi Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Sabtu (04/12/2021).

Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan gotong royong kebersihan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir karena menurut perkiraan cuaca BMKG (Badan Metereologi Klimatologi, Geofisika) pada bulan Desember ini akan terjadi curah hujan tertinggi.

Berkaca pada bencana banjir tahun lalu tepatnya pada tanggal 20 Desember 2020 di karenakan curah hujan yang tinggi dan di perparah oleh penyempitan dan pendangkalan aliran Sungai Sugi karena sampah dan buruknya sistem drainase untuk itu Koramil 02/Tarempa berperan aktif bersama-sama aparatur Kelurahan Tarempa melaksanakan kegiatan gotong royong yang dinamai SABER (Sabtu Bersih).

Saber kali ini lebih di fokuskan pada pembersihan sampah-sampah di sekitar parit dan saluran-saluran drainase yang menuju Sungai Sugi dengan harapan apabila hujan turun dengan intensitas tinggi, air tersebut mengalir lancar ke Sungai Sugi tidak terhambat yang bisa menimbulkan genangan dan banjir. (*/L)

SHARE