Kunjungi Desa Air Batu, Wabup Lingga, Neko Wesha Wesha Pawelloy Terima Aspirasi Masyarakat Sulitnya Ekonomi Ditengah Pandemi Covid

ISU PUBLIK.COM – Faktor paling utama di dalam memperkirakan perkembangan ekonomi tahun 2021 tidak lain adalah Pandemi Covid-19, yang sekarang sudah membawa ekonomi masuk dalam kubangan resesi.

Pertumbuhan ekonomi mulai jatuh pada triwulan kedua 2020, sebesar-5,32 persen,  yang kemudian berlanjut pada triwulan ketiga, sebesar -3,49 persen.

Pertumbuhan negatif yang semakin kecil memberikan indikasi bahwa perekonomian berjalan lebih baik, tetapi bukan berarti sudah terjadi proses pemulihan menuju pertumbuhan positif. Semua itu sangat tergantung pada keberhasilan atau kegagalan kebijakan mengatasi pandemi covid-19 sekarang ini.
Wakil Bupati Lingga, Niko Wesha Pawelloy Disela-sela kesibukan sebagai wakil bupati Lingga menyempatkan diri untuk berkunjung di Desa Air Batu, Kecamatan Singkep barat ( 22/03/2021)
Niko juga menyadari bahwasannya
ditengah kondisi pandemi saat ini,
ekonomi dan peluang ekonomi  selama kurang lebih satu tahun lebih berada dalam kondisi yang sangat sulit.
”  Saye berharap masyarakat tidak  menyerah, beragam care mereke buat untuk memenuhi kebutuhan hidupnye, dalam kesempatan ini saye sempatkan untuk memberi semangat kepada sedare kite yang punye usahe bengkel, ade juga yang bekebon menanam daun sop ” ,tutur Neko
Niko juga menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dengan masyarakat, ia juga mengatakan banyak menerima aspirasi masyarakat, berbagai keluh kesah, lapangan kerja dan kondisi ekonomi, tentunya akan menjadi PR bagi pemerintah daerah untuk bekerja lebih keras lagi. (Iwan)

SHARE