Lagi – Lagi Rahma Keliling Kampung, Belanja Masalah

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP bersama jajaran kembali keliling kampung untuk mendengarkan keluhan masyarakat belanja masalah. Sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan pengaspalan jalan, Rahma mengunjungi masyarakat Kampung Air Bukit Jl.Sidomulyo Kelurahan Pinang kencana, bertempat di kediaman Ketua RT, Senin malam (1/3).

Dalam silaturahmi ini, Rahma mendengarkan keluhan warga mengenai kondisi akses jalan baru di kampung Air Bukit dengan semakin bertambahnya jumlah perumahan sekitar, dan masih minim penerangan lampu jalan di beberapa titik daerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Rahma menjelaskan bahwa usulan permohonan yang masuk dalam perencanaan pada Tahun 2021 sebanyak 50 permohonan se-Kota Tanjungpinang. Tetapi karna keterbatasan anggaran, Pemko sementara dapat mengakomodir 5 usulan yang akan silaksanakan. Salah satunya adalah pengaspalan jalan di kampung air bukit yang selama ini diharapkan warga yang tujuannya memudahkan akses jalan bagi masyarakat.

“Ini salah satu bukti kesungguhan pemerintah kota Tanjungpinang dengan memprioritaskan mana yang harus didahulukan, sesuai kondisi di lapangan”, ucap Rahma.

Plt. Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang, Zulhidayat, S.Hut yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, pengerjaan pengaspalan jalan kampung Kampung Air Bukit mulai akan dimulai pada pertengahan Maret, sepanjang 704 Meter, dengan Lebar 4 Meter. Juga akan dibangun parit jalan (Drainase) sebagai penunjang drainase utama.

Lebih lanjut Zulhidayat menjelaskan terkait kewenangan PUPR dalam pendirian bangunan. Bila terdapat warga yang mengalami kendala dalam mengurus IMB dan KRK, khususnya dalam hal persetujuan kesesuaian tata ruang, dapat menghubungi Dinas PUPR. “Kami akan membantu dalam pengurusannya tanpa dikenakan biaya”, tambahnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertamanan, Djasman, S.Sos, yang juga hadir menyampaikan, Sehubungan dengan permasalah penerangan lampu jalan di kampung Air Bukit, sebagian sudah terakomodir. “Jika terdapat lampu jalan yang mati atau diperlukan perawatan lampu jalan, segera melaporkan kepada dinas perkim untuk dilanjuti secepatnya sesuai laporan yang akan kami terima”, tutup Djasman.

Ketua RT 005 Kampung Air Bukit Air pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tanjungpinang atas batuan yang pernah diberikan oleh kepada warganya seperti bantuan sembako pada kondisi pandemi Covid-19, serta bantuan bedah rumah. “Kami berterima kasih atas respon cepat Walikota mengakomodir kebutuhan kami dan semua bentuk perhatian pemko yang telah diberikan kepada warga kami”, ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas PU Zulhidayat, S.Hut, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertamnan djasman, S.Sos, Kepala Bappelitbang, Drs. H. Surjadi, MT, Kabag Prokompim, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Camat Tanjungpinang Timur, H. Doddy, S.E, Lurah Pinang Kencana, M. Septian, S.STP, Kepala Bidang Bina Marga, tutupnya. (Laode)

(GWK/Prokompim)

SHARE