Lakukan Reses, Nyanyang Haris Serap 3 Poin Penting Aspirasi Masyarakat

Isupublik.com, Batam – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Nyanyang Haris Pratamura, SE, M.Si, melaksanakan reses masa sidang 1 Tahun 2021 bersama keluarga besar Cabang Olahraga (Cabor) yang tergabung ditiga kecamatan yakni Batam Kota, Bengkong dan Batu Ampar.

Sebagaimana diketahui, reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat dan apa saja yang menjadi permintaan masyarakat yang harus diperjuangkan.

” Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Dimana seorang anggota dewan wajib turun ke dapilnya bertemu masyarakat, kemudian menyerap aspirasi yang mereka sampaikan untuk kemudian diperjuangkan,” ujar Nyanyang, Sabtu (13/3/2021) di Golden Prawn.

Dikatakan Nyanyang, ada tiga poin penting aspirasi yang kami serap dalam reses kali ini. Pertama terkait pembinaan Cabor bagi atlet-atlet di Provinsi Kepri.

” Mereka meminta pembinaan ke masing masing Cabor melalui Koni yaitu pembinaan anggaran. Dimasa pandemi ini, kita berusaha mendapatkan PAD, supaya pembinaan Cabor unggulan di Kepri bisa menumbuhkan bibit atlet baru,” paparnya.

Kemudian yang kedua kata Nyanyang terkait infrastruktur. Ini yang paling utama disetiap daerah, dimana menginginkan pemerataan pembangungan tanpa melihat baik Hinterland maupun Mainland.

” Terkait dengan pemerataan pembangungan ini, mudah-mudahan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota dalam hal ini dari dapil masing masing dewan bisa terlaksana sesuai dengan anggaran Pemprov maupun Pemkot,”tegasnya.

Lanjut Nyanyang, Adapun yang ketiga terkait Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). Dimana Mereka meminta kepada BP kawasan, bahwa Ipal disesuaikan dan profesionalisme didalam pembangunan.

” Karena kami sangat butuh sekali untuk kedepannya populasi atau pertambahan penduduk di perumahan perumahan yang ada di Kota Batam khususnya yang sekarang baru terbangun 43 perumahan,”pinta Nyanyang.

” Mereka mengeluhkan, sudah dibangun bukannya bagus dengan struktur atau jalan tersebut, tetapi malah sebaliknya,” sambungnya.

Untuk itu Nyanyang berharap dan meminta kepada BP Kawasan selaku pengawasan IPAL ini, agar bisa terlaksana dengan baik dengan Subcon nya yang bisa melaksanakan. (chan)

SHARE