Maratusholiha : Saya Berharap Pelatihan Table Manner and Grooming Dapat Meningkatkan Wawasan

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kabupaten Lingga, menggelar pelatihan Table Manner and Grooming di Gedung Daerah Junjung Budaya Daik Lingga, Kamis (18/03/2021).

Dalam pelaksanaannya, TP PKK turut bekerjasama dengan Bagian Umum dan Prokopim di Setretariat Daerah (Setda) Lingga. Sedangkan untuk narasumbernya berasal dari Politeknik Pariwasata Batam.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha mengatakan, pelatihan ini penting dilakukan agar para peserta mengetahui bagaimana proses dalam memberikan pelayanan yang baik untuk menjalin relasi kepada tamu-tamu resmi.

“Hal ini sangat harus diterapkan diberbagai acara formal, perlu memahami cara duduk, berbicara, penggunaan serbet makan, cara minum dan penggunaan alat makan yang baik dan benar,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

Dengan demikian, sayapun berharap, pelatihan Table Manner and Grooming ini dapat meningkatkan wawasan peserta pelatihan dalam mengimplementasikan pelayanan kepada tamu yang akan datang ke Kabupaten Lingga.

Sementara itu, narasumber pada kegiatan tersebut, Eva Amalia mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat berguna agar nantinya bisa diterapkan langsung didalam pelayanan kepada tamu-tamu resmi Pemkab Lingga.

“Hal ini sangat penting, karena selain pelatihan kita juga mengajarkan bagaimana cara mengimplementasikan serta prakteknya,” sebut wanita yang juga menjabat sebagai Sekretaris Prodi Magister Terapan Politeknik Pariwisata Batam ini.

Sebagaimana diketahui, selain Ketua TP PKK dan Eva Amalia, turut hadir pada kegiatan tersebut Kabag Umum Setda Lingga, Ketua Prodi Food and Beverage Services dan Kepala Laboratorium Prodi F & B Politeknik Pariwisata Batam, serta seluruh peserta pelatihan Table Manner and Grooming.

SHARE