Melalui Musrenbang, Lamhot Sijabat Siap Kawal Usulan Masyarakat Batubi

Isupublik.com, – Natuna – Anggota Komisi III DPRD Natuna, Lamhot Sijabat, turut menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bunguran Batubi tahun 2022, di Aula Serbaguna Kantor Desa Gunung Putri, Kamis (11/2/2021).

Musrenbang yang dibuka secara langsung oleh Bupati Natuna, melalui Camat Bunguran Batubi, Said Muhammad Fadly.

Lamhot Sijabat menyebutkan, bahwa Musrenbang merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan pada setiap tahunnya, untuk menentukan program kegiatan sesuai keinginan masyarakat disetiap wilayah. Musrenbang dilaksanakan dari mulai tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota hingga tingkat Provinsi.

Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat

“Jadi apa-apa yang menjadi usulan dan keinginan dari masyarakat, silahkan disampaikan lewat Musrenbang ini,” kata Jabat.

Namun sambung politisi Nasdem itu, tidak semua usulan dapat direalisasikan oleh Pemerintah.

“Tentunya usulan prioritas yang di dulukan. Namun semua itu tergantung dari kemampuan anggaran,” imbuh dia.

Wakil rakyat Dapil Natuna III itu berharap, agar masyarakat dapat mengusulkan hal-hal yang menjadi kebutuhan kalayak ramai.

Suasana Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi

“Usulan pembangunan tidak musti harus fisik saja, namun juga ada yang non fisik, misalnya pemberdayaan maupun pembinaan terhadap masyarakat,” tandas Jabat.

Jabat mengaku siap untuk menampung dan mengawal setiap usulan prioritas, yang disampaikan oleh masyarakat maupun pemerintah Desa dan Kecamatan di Bunguran Batubi. Sebab, diketahui Jabat merupakan anggota legislatif yang berasal dari wilayah transmigrasi tersebut.

Hadir pula dalam Musrenbang, Sekretaris BP3D Natuna, Tukino Cipto, Kadis Perkim diwakili Diki Z, Kadis PUPR diwakili Harizal, Kadishub diwakili Wan David, Kadis Kesehatan diwakili Selamet, Kadis Pertanian diwakili Zuryadi, Kadisdik diwakili Zamzuhir, Kadispora diwakili Edi Iskandar, para Kepala Desa, BPD, Ketua RT dan RW, para Kepala Sekolah, pengurus PKK Batubi serta sejumlah perwakilan masyarakat. (AT)

SHARE