Menjelang Hari Bhayangkara Ke 76 Kapolres Karimun Beri Imbauan Dalam Mencegah Banjir Kepada Masyarakat

Isupublik.com, – Karimun – Dua hari di guyur hujan , beberapa titik wilayah di Tanjung Balai Karimun terendam banjir, dalam hal ini Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K., S.H mengeluarkan selebaran himbauan kepada masyarakat Tanjung Balai Karimun, Sabtu (25/06/2022).

Mengingat penting nya kesadaran masyarakat dalam hal penanganan dan pencegahan terjadinya banjir, Polres Karimun memberikan imbauan kepada masyarakat di antaranya :
1. Menjaga lingkungan sekitarnya, dimana masyarakat di imbau jangan jadikan selokan atau saluran air sebagai tempat pembuangan sampah, buanglah sampah pada tempatnya.

 

  1. Rutin membersihkan parit atau saluran air, masyarakat di himbau agar selalu membersihkan dan memperbaiki saluran air secara berkala agar tidak tersumbat.

  2. Lakukan program tebang pilih dan reboisasi, masyarakat di imbau untuk menanam bibit pohon baru setelah menebang pohon untuk regenerasi atau menjaga keseimbangan alam.

 

” Masalah bencana banjir hingga saat ini masih belum sepenuhnya bisa di atasi, untuk itu diperlukan kesadaran bersama, khususnya masyarakat Kabupaten Karimun untuk menanggulangi banjir secara preventif ( sebelum terjadi ) ” jelas Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano S.I.K.,S.H.

 

(Hms Polres Karimun/LD)

SHARE