MTQ Kecamatan Tanjungpinang Kota Penyengat Kembali Juara Umum

Isupublik.com,Tanjungpinang – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan berakhir di Kecamatan Tanjungpinang Kota yang dilaksanakan sejak 18-20 Maret 2021 di Halaman Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kampung Bugis, dan resmi ditutup Sabtu (20/3).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Tanjungpinang Kota yang terus berinovasi dengan ide-ide kreatif serta memberikan semangat kepada qori dan qoriah untuk persiapkan diri menuju MTQ tingkat Kota Tanjungpinang. “Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas inovasi dan kreasi atas kelancaran serta kesuksesan penyelenggaraan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Kota yang merupakan salah satu upaya memacu pengembangan pembacaan ayat suci Al-Quran,” ungkapnya.

Selanjutnya, Rahma mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dengan harapan dapat tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Alquran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlak. “Kita harapkan nantinya qori dan qoriah dapat menjadi juara di event MTQ yang berikutnya baik ditingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional,” lanjut Rahma.

Rahma juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat mensukseskan dan meramaikan pada pelaksanaan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada 28 Maret mendatang. “Mari kita bersama-sama meramaikan dan mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada 28 Maret di Pelataran Gurindam 12 Tepi Laut dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, S.STP mengatakan dirinya menargetkan untuk menjadi juara umum pada MTQ Kota Tanjungpinang. “Saya targetkan pada MTQ Kota Tanjungpinang kami jadi juara umum, karena kami belum pernah sekalipun untuk membawa pulang piala bergilir ke Kecamatan Tanjungpinang Kota, semoga ini terwujud dengan dukungan dan doa kita semua terutama kerja keras dari para qori dan qoriah yang menjadi duta terbaik yang akan membawa nama baik Tanjungpinang Kota nantinya,” ungkap Hafizah.

Acara diakhiri dengan penyerahan piala kepada para pemenang dan langsung. Sebagai juara umum yaitu Kelurahan Penyengat yang diserahkan piala bergilir langsung oleh Walikota Tanjungpinang. (Laode)

(GWK/Prokompim)

SHARE