OTT Kadis Lingkungan Hidup Kota Batam, ini Barang Bukti Diamankan Polda Kepri

Isupublik.com Batam – Polda Kepri gelar Konferensi Pers terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepala DLH Kota Batam Dendi Purnomo (56) dan seorang pengusaha Amir (58) di Mapolda Kepri Selasa pagi, (24/10/17).

Saat ekspos, Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian mengatakan, Dendi berasama rekannya Amir yang merupakan Direktur PT Telaga Biru Semesta diamankan saat tengah berada di kediamannya, operasi tangkap tangan ini di komplek perumahan Pengairan, Sei Harapan Sekupang, pasa Senin siang (23/10/2017).

“Mereka terlibat dalam suap proyek Tank Cleaning di laut, dan Amir merupakan pemenang Proyek tersebut yang hendak mengurus ijin agas pekerjaannya tidak diawasi oleh Dinas Lingkungan Hidup,”paparnya.

Saat ekspos itu juga, nampak Dendi masih berpakaian dinas, namun dilapis luar dengan baju tersangka dan tutup kepala dengang sebo.

Dalam keterangan Kapolda, barang bukti yang diamankan, 1 unit HP samsung s8 milik Dendi, uang dalam amplok sebesar Rp 25 Juta, 1 baju batik beserta hanger, dan milik Amir 1 unit handpone, 2 amplok yang masing-masing berisikan uang Rp 5 juta, 1 tas dompet.

Keduanya terjaring operasi tangkap tangan oleh Polda Kepri dengan dugaan tindak pidana suap dan atau gratifikasi sesuai UU nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,” sebutnya. (Bondan)

SHARE