Pekerjakan Pelajar, Sekolah Restu Bunda Batam Ditegur KPPAD

Isupublik.com,  Batam –  Terkait dengan  Sekolah Restu Bunda  beralamat di Perumahan Cikitsu, Batam Kota yang telah mempekerjakan siswanya untuk bangunan sekolah juga kebetulan dala renovasi,  membuat Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak (KPPA) Kepri angkat bicara.

Saat dihubungi awak media ini via seluler Kamis malam, Eri Syarial mengatakan bahwasanya pihaknya dari KPPAD Batam telah mengunjungi sekolah tersebut. (16/11/17)

“ Tadi KPPAD telah turun kesana berdasarkan informasi yang diterima melalui media sosial, ternyata faktanya memang seperti itu, sejumlah pelajar yang dipekerjakan di bangunan sekolah saat ini masa renovasi,” ujar eri.

Karena sekolah dalam masa renovasi, Ia menyebutkan para pelajar tersebut disuruh untuk membersihkan pasir, hal tersebut diakui oleh pihak sekolah.

Pihak sekolah mengakui dan menyadari kesalahannya serta minta maaf juga berjanji tidak akan terjadi lagi hal seperti ini. Selain itu, Dinas Pendidikan juga telah memberi teguran kepada sekolah.

Hal itu juga telah melanggar hak anak, karena anak itu mempunyai hak belajar disekolah, apabila terjadi lagi, kita akan ambil langkah lain,” tutupnya. (Bondan)

SHARE