Pengurus BFC Academy Batam Dilantik, Sony: Target Bawa Medali PON Papua

Isupublik.com, Batam – Pelantikan jajaran pengurus Batam Fighter Club ( BFC) Academy Batam masa bakti 2021-2025, di Grand Mall Batam, Sabtu (6/03/2021).

Dalam agenda pelantikan tersebut, juga bersamaan dengan pembukaan Tournament Kick Boxing untuk perebutan Piala Bergilir Walikota Batam dan Ketum KBI Kepri.

Kegiatan pembukaan tournament diikuti sekitar 60 orang atlet kickboxing dari 7 Sasana (camp) di Kota Batam, terdiri dari kategori pra junior dan Senior untuk memperebutkan Perebutan Piala Bergilir Walikota Batam & Ketum KBI Kepri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid Menuturkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada ketua Terpilih, semoga melalui Event tersebut bisa memunculkan bibit atlet yang profesional

“Selamat untuk ketua terpilih, semoga bisa mencapai targetnya dan memunculkan para atlet profesional di Kepri,” ungkapnya.

Lanjut Sekda, untuk kedepan setelah berakhirnya pandemi covid 19, event Kickboxing seperti ini bisa menarik kembali para wisatawan mancanegara dan meningkatkan Perekonomian kota Batam

“Semoga setelah pandemi berlalu, event ini bisa terus terselenggara dan membantu perekonomian kota Batam di sektor pariwisata, serta dapat mengharumkan nama Kepri di kancah nasional,” jelasnya.

Sementara itu, ketua BFC Academy Kota Batam, Sony Christanto menuturkan, kedepan BFC Academy memiliki target untuk bisa menciptakan bibit unggul atlet yang profesional

“Pertama kita memiliki target di dapat mengirimkan salah satu atlet di kejurnas dan PON, tentunya melalui koni Kepri Kita menargetkan Medali di ajang tersebut,” katanya.

Lanjut Sony, untuk event Kickboxing pihaknya sudah 3 kali melaksanakannya, dan kegiatan kali ini merupukan event ketiga di tengah pandemi covid 19

“Sebelumnya kita sudah pernah melaksanakan event Try Out Kickboxing K1 di pasir putih pada September, untuk yang kedua di bulan November tepatnya di mega mall, dan ini event ketiga untuk menyaring dua atlet yang akan dipilih nantinya diikutkan di Kejurnas dan PON,” pungkasnya.

Sony menambahkan, kedepan selain membantu meningkatkan perekonomian, Kickboxing bisa masuk ke seluruh kalangan terutama sekolah – sekolah, sebab Kickboxing merupakan olahraga yang safety untuk mengasah kemampuan diri perorangan

“Kami berharap melalui ajang ini bisa memompa semangat bangkitnya perekonomian di tengah pandemi, sebab banyak atlet dari luar bisa mengikuti event ini, setelah ini kita memiliki target untuk melaksanakan kejurnas di medan akhir maret, dan Kickboxing sendiri merupakan jenis olahraga yang bagus untuk di perkenalakan di sekolah-sekolah apalagi di bidang pra junior,” Tutupnya.

Saat ini Tournament Perebutan Piala Bergilir Walikota Batam & Ketum KBI Kepri, sudah mulai terselenggara dari jumat (05/03/2021) dan untuk final akan di langsungkan pada minggu (07/03/2021). (Dayat)