Pengusaha Muda Dato’ Edi Ja’afar Dari Kalangan Profesional, Kini Bergabung di (LAM) Untuk Memajukan Anak Melayu di Bintan

Isupublik.com, – Bintan – Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan Kepulauan Riau Rangkul Dato’ Edi Ja’afar dari kalangan profesional dan pengusaha muda, untuk ikut bergabung bersama (LAM) Bintan, dalam memajukan Anak Melayu, Jum’at (30/04/2021).

Dato’ Edi Ja’afar merasa terpangil sebagai putra melayu untuk dapat memajukan dan meningkatkan (SDM) sumber daya manusianya, terutama kepada saudara/i kita dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, kalau (SDM) bisa di tingkatkan,” maka dengan sendirinya kita bisa menjadi cerdas, maju, dan bersaing ditengah tengah masyarakat lain nya,” Ucap Edi Ja’afar.

“Sehingga anak Melayu dapat menjaga dan melestarikan adat istiadat daerahnya sendiri, khusus nya anak Melayu yang berada di kabupaten Bintan,” kata Dato’ Edi Jaafar ketika menunggu berbuka puasa tiba.

Dato’ Edi Ja’afar juga menceritakan tentang dirinya sebelum ia menjadi profesional dan pengusaha. Dato’ Edi Ja’afar juga pernah berdagang untuk meneruskan pekerjaan orang tuanya, sebagai pedagang ikan dari pulau ke pulau di wilayah kepulauan Anambas.

Selanjutnya Dato’ Edi Ja’afar memutuskan untuk berangkat ke tanjung balai Karimun, menjadi seorang profesional dan dari sanalah Dato’ Edi Ja’afar berkenalan dengan salah seorang pengusaha dan pengusaha itu ternyata merupakan asli anak kelahiran Wacopek batu licin Bintan.

Setelah perkenalan itu, Dato’ Edi Ja’afar di ajak untuk ikut bergabung dengannya, melalui perkenalan itu Dato’ Edi Ja’afar dapat membangun usaha yang bergerak di bidang industri, Sebutnya.

Tak Sampai di situ saja, ternyata Dato’ Edi Ja’afar kembali lagi di berikan kepercayaan dan kesempatan agar bisa mengembangkan bisnis pariwisata.

Dengan berbagai keberhasilan yang di peroleh oleh Dato’ Edi Ja’afar pada saat ini, akhirnya Dato’ telah mampu membangun 11 perusahaan dan kini mulai beroperasi di wilayah kabupaten Bintan dan di berapa daerah lainnya,” Sebut Dato’ Edi Ja’afar di penghujung penyampaian kepada pengurus (LAM) di marjoli beach resort km-33 kelurahan kawal Bintan. (Laode)

SHARE