Pererat Silaturahmi dan Sinergitas Lintas Sektoral, Tiga Unsur Pimpinan DPRD Ikut Gowes Bersama FKPD Natuna

Isupublik.com, – Natuna – Disela-sela kesibukan sebagai Anggota DPRD tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Natuna mengikuti kegiatan gowes bersepeda yang diselenggarakan oleh Polres Natuna di Ranai, Sabtu (16/1/2021).

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah bersama Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Natuna, Eri Marka terlihat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Gowes yang mengambil rute star dari Puskemas Ranai – Natuna Hotel – Air Raya – Bukit Arai – Polres dan Finis di Pantai Piwang ini diikuti juga oleh pimpinan FKPD dibawah komando Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si.

Daeng Ganda mengatakan kegiatan seperti ini harus terus dilakukan selain untuk berolahraga bersama juga untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antar pimpinan daerah.

Unsur Pimpinan DPRD Natuna berfoto bersama didepan Gedung Daerah Natuna

“Berdiskusi tentang kemajuan dan permasalahan daerah kan tak mesti dilakukan di kantor, kadang moment-moment seperti ini dapat kami lakukan untuk sharing informasi dan menemukan solusi beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat,” terangnya.

Daeng Ganda juga mengakui kekompakan dan komunikasi yang baik antar pimpinan daerah dapat menimbulkan harmonisasi dan memberikan contoh bagi masyarakat.

Sama halnya dengan Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar, legislator dari Partai NasDem ini memang sering terlihat dalam kegiatan-kegiatan sosial baik yang dilaksanakan oleh masyarakat maupun instansi-instansi lainnya, Wan Aris mengatakan hal ini dia lakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik dengan pimpinan daerah lainnya.

“Saya mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh TNI Polri dan elemen masyarakat lainya, mereka tidak jarang terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dan sebagai bentuk apresiasi kami adalah kami ikut menghadiri dan terlibat dalam kegiatan tersebut,” ujar Wan Aris.

Berfoto bersama dengan peserta Gowes

Sesampainya di tempat Finish, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan tujuan olahraga bersepada ini adalah selain untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga stamina tubuh, TNI-POLRI dan FKPD setempat juga mempererat Silaturahmi dan menjalin Sinergitas dalam bertugas antar unsur instansi terkait.

“Untuk memiliki tubuh sehat itu sangat mudah dan murah, kita hanya butuh niat dari diri kita sendiri serta ikhlas dalam pelaksanaan kegiatannya,” tutup Kapolres Natuna

Selain Kapolres Natuna, dan beberapa unsur pimpinan DPRD Natuna hadir juga Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si., Ketua Bhayangkari Cabang Natuna Ny. Dian Ike, Ketua Persit Cabang Natuna Ny. Erlina rahmat, S,Sos M.Acc, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Firliya Dofir.

Sebagaimana kita ketahui TNI Polri akhir-akhir ini terlihat terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat diantaranya perbaikan tanggul di daerah Cemaga dan objek wisata Batu Kasah beberapa waktu lalu. (ram/rilis polres)

SHARE