Peringati Hari Pahlawan Ke-76, Danramil 02/Tarempa hadiri upacara tabur bunga di laut Tahun 2021

Isupublik.com, – Anambas – Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto mewakili Dandim 0318/Natuna bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan upacara tabur bunga di laut tepatnya di atas geladak Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Siantan yang bersandar di Pelabuhan Pelni Tarempa. Rabu (10/11/2021).

Tabur bunga di laut ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021, setelah pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, mengingat di Anambas tidak memiliki taman makam pahlawan.

“Upacara tabur bunga di laut adalah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang gugur sebagai Kusuma Bangsa. banyak di antaranya yang tidak di makamkan secara layak di taman makam pahlawan, tapi juga terkubur di lautan.” Jelas Danramil 02/Tarempa.

“Dengan kegiatan ini semoga kita lebih menghargai perngorbanan para Pahlawan serta lebih menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa.” Sambung Danramil.

Terpantau hadir pada acara tabur bunga di laut Bupati dan Wakil Bupati, Danlanal Tarempa, Danlanudal Matak, Danramil 02/Tarempa, Kacabjari serta sejumlah personel dari Lanal Tarempa, Koramil 02/Tarempa dan Polres Anambas sebagai peserta upacara. (*/L)

SHARE