Pesan Cristiano Ronaldo untuk Marcelo yang Tinggalkan Real Madrid

Isupublik.com, Jakarta – Pemain Brasil Marcelo mengakhiri musim yang indah bersama Real Madrid. Setelah berhasil membantu merebut gelar Liga Spanyol dan Liga Champions, ia memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Los Blancos.

Kontrak pemain belakang itu bersama Real Madrid memang berakhir pada akhir musim 2022-2023. Kepergian Marcelo dari Real Madrid menyudahi kebersamaan keduanya selama 16 musim.

Marcelo bergabung dengan Real Madrid pada Januari 2007 dari Fluminense. Pada tahun 2009 hingga 2018 Marcelo berkesempatan bermain satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Hubungan keduanya pun dikenal akrab. Bahkan di luar lapangan, Marcelo dan Cristiano Ronaldo diketahui bersahabat.

Menanggapi kepergian pemain bernama lengkap Marcelo Vieira da Silva Junior itu dari Real Madrid, Ronaldo lantas mengirimkan pesan perpisahan. “Lebih dari rekan setim, saudara yang diberikan sepakbola kepada saya,” ujar Ronaldo.

“Di dalam dan di luar lapangan, salah satu bintang terhebat yang dengannya saya senang berbagi ruang ganti. Lakukan semuanya dalam petualangan baru ini, Marcelo!” kata pemain Manchester United itu.

Selain Ronaldo, legenda Real Madrid, Iker Casillas, juga memberikan pesan kepada mantan rekan satu timnya tersebut. “Anda tiba sebagai seorang anak. Berapa kali saya berteriak “Marceloooooo, kembali!” kenang Casillas.

Terima kasih telah menjadi legenda seperti itu. Peluk erat temanku dan semua yang terbaik untuk masa depan,” kata Casillas.

Bersama Real Madrid, Marcelo banyak menorehkan gelar juara. Tercatat ia sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions, 6 gelar juara Liga Spanyol atau La Liga, Copa del Rey, Piala Super UEFA, dan juara dunia klub FIFA.

Marcelo saat ini dikaitkan dengan klub Turki. Namun, pemain berusia 34 tahun itu juga disebut ingin kembali ke Fluminense. (TEMPO.CO)