PKB Batam Segera Laksanakan Muscab, ini Harapan Hendrik Selaku Kader Partai

Isupublik.com, Batam – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Batam segera laksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) guna memilih pengurus baru.

Musyawarah cabang ini tentunya berdasarkan intruksi DPP PKB, dimana secara serentak seluruh Indonesia melaksanakan Muscab tersebut.

“Saya tentunya sebagai kader, mendukung penuh atas intruksi dari DPP yang mana Batam sudah saatnya melakukan pemilihan pengurus baru,”ucap Hendrik Anggota DPRD Batam Kamis (11/3/2021) di Batam Centre.

Dijelaskan Hendrik, yang menjadi persoalan siapa yang terkuat menjadi ketua DPC Batam nanti semua itu sebenarnya kuat, tetapi tentunya di lihat oleh DPP atau DPW siapa kira kira yang cocok untuk memimpin PKB Batam.

“Saya pribadi selaku kader Partai Kebangkitan Bangsa dan juga rekan satu partai yang duduk di DPRD Kota Batam tentunya mengharapkan siapapun yang terpilih nantinya, agar mampu membawa ke arah yang lebih baik,” ucapnya

Hendrik juga menginginkan kepada pengurus baru, agar segala sesuatu juga kiranya bisa dirundingkan apabila ada persoalan menyangkut DPC PKB Batam. Walaupun kami di DPRD nantinya tidak menjadi pengurus, inti tentu harapan kami ketika ada rapat harus menyinkronkan dengan agenda DPC.

“Dengan tujuan, supaya tidak ada simpang siur. Jadi kami juga sudah sampaikan kalau memang setiap bulannya hasil bamus itu dirapatkan di DPRD Batam, maka kita berikan ke ketua DPC yang terpilih,”jelasnya.

Ia juga tidak berharap ini menjadi suatu persoalan seperti provinsi lain. Kita melihat juga daerah lain Muscab PKB juga kisruh dan menjadi suatu persoalan. Kenapa saya sampaikan menjadi suatu persoalan, ini yang kita lihat itu fakta bukan cerita”. Bebernya

“Saat ini yang menentukan ketua DPC PKB Batam itu kan seharusnya atas permintaan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC). Setiap PAC itu memilih lima orang itu lah diusulkan siapa ketua sekretaris, Bendahara akan tetapi yang menentukan juga itu DPP,” sebutnya.

Dikatakan Hendrik, Dirinya menilai prosesnya harus dari bawah dulu (PAC). Jangan sampai pula nanti pasca Muscab ada yang ribut ditengah kegiatan berlangsung. Semoga saja semuanya bisa mengerti dan bisa legowo dalam hal pemilihan ketua DPC PKB Batam nantinya,” tutup Hendrik. (chan)

SHARE