PT Adira Finance Batam PHK Sepihak Karyawan

IsuPublik.com, Batam – PT. Adira Finance Cabang Batam diduga telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 21 karyawanya, Senin (25/09/17)

Menurut keterangan salah satu mantan karyawan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa pemecatan itu dilakukan sepihak tanpa adanya pertimbangan yang matang.

“Keputusan perusahaan hanya sepihak, tidak ada peringatan sebelumnya, pemecatan dilakukan secara sepihak, dan tidak ada pertimbangan lainnya, Hak pesangon kami pun hanya dibayarkan secara sukarela ,” ujarnya

Narasumber kami yang didampingi rekan-rekannya menyatakan bahwa Ia telah bekerja selama 5 tahun di perusahaan leasing tersebut, dan saat itu pihak management adira akan memberikan pesangon senilai 4 juta Rupiah, Sementara 2 orang rekan lainya yang sudah bekerja selama 7 tahun akan di berikan pesangon senilai 6,8 juta dan yang masih 7 bulan akan diberikan dana pesangon sebesar Rp. 89.000,-.

Ia juga menjelaskan alasan pemecatan oleh perusahaan sangat tidak beralasan, sebanyak 21 orang ini dituduhkan melakukan penggelapan barang perusahaan dikarenakan mengambil alih kendaraan kredit macet yang dibayarkan konsumen dengan tanpa adanya surat peringatan l, ll dan lll.

“Menurut salah satu narasumber, Meski kami mengambil alih kendaraan itu, kami masih melanjutkan angsuran yang harus dibayar, sampai nantinya nasabah bisa membayar tagihan tersebut, Trus dimana Masalahnya ? ” Jelasnya

Meski tidak puas dengan keputusan sepihak perusahaan, mereka pun mengaku menerima dengan keputusan itu meski kecewa, hal itu disebabkan mereka tidak mau berurusan dengan gugatan yang berbelit-belit.

“Kita terima aja lah, soalnya kalau mau digugat juga kita gak ngerti mas, dan prosesnya berbelit-belit.” Tutupnya.

Red

SHARE