Rachmat Gobel Bahas Solusi Kelangkaan Pupuk Subsidi dengan 4 Menteri

ISUPUBLIK. COM – DPR RI menggelar rapat dengan Menteri Pertanian, Menteri BUMN, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Keuangan dan Menteri Perindustrian di Ruang Rapat Komisi II, Senayan, Selasa (9/2/2021).

Pertemuan konsultasi tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Salah satu yang dibahas dalam rapat tersebut terkait masalah pupuk bersubsidi dalam peningkatan produksi pertanian di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Rachmat Gobel mengatakan jika ketahanan energi, pangan, dan air, merupakan tiga tujuan utama pembangunan berkelanjutan dari Sustainable Development Goals (SDG). Industri pupuk merupakan industri yang memiliki peran sangat strategis guna mewujudkan ketahanan pangan dalam membangun ketahanan nasional.

Sehingga kata dia, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan tersebut, salah satu kebijakan strategis yang dilakukan oleh Pemerintah yaitu dengan menetapkan kebijakan pupuk bersubsidi, yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian sehingga kesejahterahan petani akan meningkat.

Menurut Rachmat Gobel, sesuai dengan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh DPR RI, dalam melaksanakan kebijakan pupuk bersubsidi di Indonesia, ditemukan beberapa permasalahan di lapanga Kordinator RG Peduli Kepri Erwan Bachrani mengapresiasi kerja hebat Rachmat Gobel menurutnya dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan tersebut, salah satu kebijakan strategis yang dilakukan oleh Pemerintah yaitu dengan menetapkan kebijakan pupuk bersubsidi, yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian sehingga kesejahterahan petani akan meningkat. ( iwan)

SHARE