Rahma Akan Bantu Operasi Putri Aisyah PengidapTumor Mata Balita 3 Tahun

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Kepedulian Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP terhadap warganya yang mengalami kesulitan dibuktikan dengan kunjungan Rahma yang dilakukan setiap Jumat.

Kali ini, mendapat laporan ada warganya mengidap tumor mata, Rahma beserta plt. Kadinkes dr. Nugraheni bersama lurah Pinang Kencana M. Septian S.STP mengunjungi Putri aisyah, anak usia 3 tahun yang mengalami tumor mata, warga Perumahan Bumi Air Raja Blok G nomor 253, Jumat (11/3).

Mengetahui Putri belum memiliki BPJS, Rahma langsung mengakomodir dengan dinas terkait untuk memproses pembuatan kartu BPJS. “Walaupun BPJS baru akan di proses, tetapi pengobatan mata harus segera dilakukan. Pemerintah akan membantu sampai adik Putri sembuh dari penyakitnya”, ujar Rahma.

Begitu juga BPJS orang tua Putri yang menunggak, Rahma bantu melunasinya. “BPJS perlu untuk jaminan kesehatan masyarakat, untuk itu kami mencoba mengakomodir tunggakan BPJS yang sebelumnya agar bila sewaktu-waktu sakit, dapat dipergunakan”, jelas Rahma.

Saat itu juga, Rahma langsung meminta dinas tekait untuk langsung membawa Putri ke klinik mata Smaco untuk diperiksa penyakitnya dan untuk mengetahui tindakan apa yang dapat segera dilakukan untuk kesembuhan Putri.

Selanjutnya, Rahma mengunjungi ibu Roma pelaku usaha UMKM yang membutuhkan bantuan pemerintah untuk kelangsungan usahanya. Ibu Roma merupakan orang tua tunggal yang membiayai 3 anak, warga Perum bumi air raja RT 4 RW 3.

Rahma membantu kebutuhan barang yang dibutuhkan untuk mendukung usaha ibu Roma dengan Zakat ASN melalui Baznas. “Dengan bantuan ini semoga dapat meneruskan usaha ibu Roma. Dan kami akan bantu untuk mengurus agar masuk ke data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)”, ujar Rahma.

Roma sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan Pemko Tanjungpinang kepada keluarga nya. “Alhamdulilah atas bantuan ibu Rahma untuk usaha kecil saya. Terima kasih atas kepeduliannya, dengan bantuan ini saya dapat kembali meneruskan usaha saya yang sejak pandemi sangat berdampak. Usaha ini untuk menghidupi ketiga anak saya, sekali lagi terima kasih untuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya yang sangat membutuhkan”, ucap nya. (Laode)

(GWK/Prokompim)

SHARE