Rahma Serahkan Santunan Ke Warga Dari Zakat 2,5% Dari Gaji ASN Pemko Tanjungpinang

Isupublik.com, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, menyerahkan santunan ke warga yang membutuhkan dari pungutan zakat potongan gaji ASN Pemko Tanjungpinang 2,5 persen, Selasa, (23/3/2021).

Penyaluran zakat profesi yang dipungut Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang ini sasarannya untuk membantu beberpa golongan masyarakat yang masuk asnap delapan.

Pada penyerahan santunan zakat hari ini, sasarannya pada warga untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), untuk kegiatan produktif sepert pelaku UMKM agar terus dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Sejak November 2020 lalu, dana dari zakat ini sudah ada disalurkan untuk bedah rumah di Sei Carang.

Zakat ini juga diberikan kepada warga yang sakit. Diantaranya Balita yang mengalami tumor mata, lansia penderita kanker paru-paru, lansia yang mengalami lakalantas.

Baru baru ini Rahma serahkan bantuan untuk Bayi 9 hari yang mengalami pendarahan di Lambung, dan sudah dilakukan Operasi di rujuk ke RS Batam. Pemerintah juga memfasilitasi dan mempermudah pengurusan administrasi yang dibutuhkan dengan Dinas terkait.

Selain itu, untuk membantu pelaku UMKM, Pemerintah mendukung dengan memberikan barang kebutuhan usaha yang dimiliki seperti alat jaring, panci, kompor, gerobak jualan dan sebagainya, agar usaha mereka dapat terus berjalan dan tidak gulung tikar ditengah pandemi ini.

Melalui program Jumat berkah, “Sebutir beras segenggam kasih kasih sayang” pemerintah bersama seluruh jajarannya memberikan bantuan beras berkeliling mesjid untuk membagikan secara langsung kepada masyarakat. (Red)

SHARE