Rakercab AAI Batam, Ketua DPC AAI Berharap Pengurus Menjaga Kredibilitas Sebagai Advokat

Isupublik.com, Batam – Dewan Pimpina Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia AAI Kota Batam melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab). Sabtu (27/3/2021) bertempat di Pusat Informasi Haji (PIH) Mengangkat tema”Kita Tingkatkan Soliditas dan Profesionalisme Advokat”

Ketua DPC AAI Kota Batam, Harto Halomoan Harahap,SH mengatakan kegiatan rapat kerja ini dilakukan dalam rangka untuk menyusun program program lima tahun kedepan, apa saja yang menjadi program dilakukan melalui Rakercab inilah diteruskan.

“Tadi setiap ketua bidang, sudah menyampaikan programnya dan juga sudah dilakukan rapat komisi, yang mana komisi itu terbagi tiga,”kata Harto Halomoan Harahap.

Ditambahkannya, adapun masing masing komisi yang tiga tersebut yakni komisi 1, komisi 2, dan komisi 3 yang mana tadi sudah dilakukan rapat komisi dan nanti setelah isoma, akan dipaparkan masing masing bidang.

“Jadi, apakah memang program kerja yang dikesampingkan itu nantinya akan diputuskan dalam rapat pleno, apa itu memang program tersebut dapat dilaksanakan atau tidak, atau memang berkapasitas, berkewenangan program itu bisa dilaksanakan sebagai wadah oraganisasi advokat,”ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, beberapa program dari AAI Batam yang mana sudah disusun yakni program sosial, ada advokasi, olahraga kesenian, antar lembaga, sosial kebudayaan dan pendidikan.

“Secara keseluruhan ada enam bidang program yang telah disusun dalam organisasi. Jadi enam bidang tadi itu akan dibagi menjadi tiga untuk advokasi dan keanggotaan satu komisi, kemudian untuk komisi dua pendidikan/olahraga dan komisi tiga antar lembaga,”jelasnya.

Ia berharap AAI Batam meski harus meningkatkan kualitas dalam melakukan pekerjaan sebagai advokat serta tetap menjaga kredibilitas sebagai seorang advokat terhadap masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris DPC AAI Batam Indra Sakti menjelaskan acara ini dihadiri oleh 40 orang anggota AAI se-Kota Batam. Dari total anggota sendiri sebanyak 85 orang, artinya separuh anggota tidak hadir.

“Tetapi ketidakhadiran anggota lain, tidak menjadi halangan dalam melaksanakan Rakercab tersebut,”jelas Indra Sakti.

Tentunya apa saja yang menjadi pembahasan program kerja AAI Batam agar bisa dipahami dengan baik,imbuhnya. (chan)

SHARE