Rakerwil DPW PKS Kepri, Usbah Targetkan Pemenang Pileg 2024

Isupublik.com, Batam – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri rapat kerja wilayah Rakerwil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kepri tahun 2021 bertempat di Sahid Hotel Batam Centre Sabtu (27/3/2021). Dengan tema “Terus Melayani dan Membela Rakyat”

“Ini merupakan program DPW PKS Kepri secara internal dimana biasanya raker itu untuk mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan dan menyusun program kedepan,”ucap Gubernur Ansar Ahmad.

Ansar menyebutkan lebih kurang dua bulan tiga hari ini saya baru saja dilantik menjadi Gubernur Kepri, maka dari itu soal urusan dukung mendukung pada pilkada kemarin menurut Ansar sudah selesai.

“Saatnya mari bersama, semoga bisa memberikan makna dan arti yang positif,”kata Gubernur Ansar Ahmad.

Kita berharap dengan kondisi saat ini disampaikan, mudah mudahan bisa menjadi salah satu referensi dari partai
keadilan sejahtera PKS untuk memberikan kontribusi pikiran bersamanya kedepan dalam rangka mempercepat usaha pemilihan ekonomi, mempercepat penanggulangan penanganan covid-19,”ungkapnya.

Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar menyampaikan rapat ini merupakan kelanjutan dari pelantikan baik dari pusat maupun daerah pengurus nah ketika sudah dilantik, tentu kerja harus tertata dengan baik, maka setelah selesainya rakernas, baru dilakukan rakerwil Kepri dengan menghadirkan pengurus tingkat daerah se Kepri.

“Namun karena ini Covid-19, maka tidak semua pengurus daerah yang bisa hadir semua, maka kita minta setiap daerah dan kota itu hadir paling tidak tiga saja untuk offline yakni ketua sekretaris bendahara saja,”ucap Bahktiar.

Kemudian, lanjut Bahktiar, peserta online juga ada dari berbagai bidang yang akan nanti mempersentasikan program mereka, nah itu sudah kita lewati dari beberapa proses pematangan penggodokan semua itu.

“Jadi, sekarang ini sudah sampai screening yang ketiga, apa yang disampaikan ini sudah melewati pematangan ketiga sebetulnya, dengan tujuan tidak lain, karena kita pengen kerja ini tidak asal kerja betul betul berbasis data,”ucap Usbah.

Ditambahkan Bahktiar, pentingnya dilaksanakan Rakerwil PKS Kepri ini, mengingat banyak sejumlah program yang dibahas baik persiapan untuk pemilihan legislatif 2024, pendataan kader baru,dan memperkuat poros partai.

“Kami ada delapan bidang sebetulnya, tapi intinya semua bidang itu memiliki program, ada bidang hukum, nelayan, pembinaan desa, perempuan dan kaderisasi.

Usbah menyebutkan target dua saja, inovasi program semuanya kreatifitas silahkan untuk milenial pemilih fomula. Dengan program itu, pertama menambah kader itu paling penting, jadi merata sampai tingkat RT RW kita mempunyai kader yang memang siap berjuang untuk PKS.

“Kemudian yang ketiga itu target kursi 2024. Artinya kita menjadi partai nomor satu di Kepri. Sekarang posisi saat ini sudah ketiga diantaranya PDI Perjuangan, Golkar dan PKS,” tuturnya. (chan)

SHARE