RDP Terkait Jual Beli Buku di SDN 09, ini Kata Komisi IV

Isupublik.com,  Batam – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Kota Batam, di gelar di ruang Rapat Komisi IV, dipimpin oleh Ketua Komisi IV Djoko Mulyono dan  didampingi oleh Bobi Alexander Siregar, Selasa (21/11/17) siang.

Dengan adanya laporan dari salah satu wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09, terkait penjualan buku paket dengan harga Rp 155.000, rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan wali murid Heri Marhat, perwakilan SDN 09 Ramlan, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Batam Firdaus dan LSM juga Ormas.

Dalam komentarnya saat rapat, Bobi Alexander Siregar menyatakan kekecewaannya terhadap pihak sekolah, karena telah melakukan jual beli buku dengan nilai pungutan serta tanpa sepengetahuan atau melibatkan Komite sekolah tersebut.

“ Saya minta kepada pak Firdaus, menyampaikan hasil rapat ini kepada Kadis dan agar memanggil serta menindaki kepala sekolah yang bersangkutan,”pintanya.

Usai rapat, kepada awak media ini  Bobi menambahkan kalau yang berhubung dengan SDN 09, fungsi dari komite pihak sekolah tidak memahaminya.

Masak untuk membuat suatu rapat musyawarah yang ada di sekolah, komite tidak dilibatkan,justru wali murid  dikasih undanganuntuk memberitahukan kepada komite, ini bahasa yang bagaimana,” ujar Bobi bingung.

Komisi IV meminta kepada Dinas Pendidikan, agar menegur dan mengambil tindakan tegas kepada SDN 09. Ketegasan dalam bentuk apapun itu, semua berpulang kepada disdiknya lagi.

Intinya, kita harus mengambil sikap, bagaimana dunia pendidikan ini harus dibenahi,” tegasnya. (Bondan)

SHARE