Ricuh Baloi Kolam, Uba Ingan Sigalingging Angkat Bicara

Isupublik.com,  Batam –  Penyebab ricuhnya  ratusan warga di Baloi Kolam dengan sekelompok orang dari pihak PT Alfingky Multi Berkat (AMB) pada Sabtu  (4/10/2017) pagi , berdasarkan penilaian tokoh masyarakat Uba Ingan Sigalingging hal tersebut merupakan provokasi.

Uba Anggota  Komisi II DPRD Kota Batam yang juga  hadir mendampangi warga Baloi Kolam ini menerangkan, ricuhnya warga disebabkan oleh datangnya segerombolan preman berjumlah 30 orang, lalu membagikan selebaran berupa sagu hati kepada warga.

“Padahal tujuan mereka sudah lain serta dinilai telah melakukan upaya provokasi, warga kesal. Maka seharusnya lebih tau dibandingkan warga, dan lebih disayangkan, tak ada satu pun yang diproses,” bebernya.

Dilanjutkannya, terkait warga yang ditangkap untuk dimintai keterangan atas perusakan mobil, ia meminta agar segera dilepas penahanannya, karena hal itu akan menimbulkan penafsiran bahwa warga yang bersalah.

Perusakan apa dan mobil siapa kita tidak tau, jadi ini laporan polisi, kami meminta untuk teman kami itu segera dilepaskan, dan perlu diketahui, warga hanya merespon atas peristiwa yang terjadi, karena merupakan sebab akibat,” katanya.

Uba menegaskan, bahwa hingga saat ini belum ada perubahan terhadap sttus lahan Baloi Kolam, karena masih dibawah kewenangan BP Batam. Maka apabila pihak manapun yang merasa memiliki, maka tuntutlah BP bukan ke warga. (Bondan)

SHARE