Ruas Jalan Rusak Akibat Curah Hujan, Polsek Nanga Mahap Bantu Kelancaran Lalu Lintas

Isupublik.com, Sekadau – Untuk membantu kelancaran prosen pengerjaan perbaikan jalan serta membantu kelancaran lalu lintas, Anggota Polsek Nanga Mahap melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan arus lalu lintas di jalan Raya Desa Mahap-Batu pahat tepatnya di ruas jalan sepanjang jalan Dusun Desa Batu Paht Kecamatan nanga mahap, Minggu (31/01/2021).

Menyikapi hasil putusan Rapat Muspika Kecamatan bersama Tokoh masyarakat dan Perusahaan, tentang perbaikan jalan yang rusak diakibatkan rutinnya curah hujan yang mengguyur hampir sebagian daerah Kecamatan Nanga Mahap, sehingga jalan mengakibatkan jalan susah dilewati oleh warga. Maka proses pengerjaan mulai dilaksanakan.

Perbaikan jalan desa tersebut dilakukan secara mandiri dan bersama oleh PT. Landak Bhakti Palma (LBP), PT. Arvena Sepakat, PT. Wana Subur Persada (WSP) dan PT. Mahap Bakti Jaya (MBJ) yang bersumber dari dana CSR Perusahaan dengan diawasi Forkompimka serta dilakukan Pengamanan oleh TNI-Polri beserta Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP) Kecamatan Nanga Mahap.

Karena merupakan satu-satunya akses transportasi masyarakat Desa maka pekerjaan perbaikan jalan tersebut sehingga mengakibatkan terjadinya tersendatnya arus lalu lintas dan membuat para pengendara agak terganggu. Dikarenakan hal tersebut Polsek Nanga Mahap melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto, SH. saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya merupakan wujud pelayanan prima kepada masyarakat dengan cara memberikan kelancaran bagi pengguna jalan serta memberikan keamanan bagi pekerja yang sedang mengerjakan perbaikan jalan.

“Sengaja kita tempatkan personel pada kegiatan tersebut selain untuk menjamin kelancaran serta keamanan proses pengerjaan jalan dengan adanya pengamanan dari personel kami diharapkan dapat membantu arus lalu lintas menjadi lancar dan tidak terjadi kemacetan,” pungkas Ipda Kuswiyanto, S.H.

Kapolsek juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara, karena sebagian jalan masih di perbaiki dan masih banyak jalan yang licin sehingga membahayakan para pengguna jalan.

Hal seperti ini sangat diharapkan oleh para masyarakat Desa serta para pengguna jalan baik Roda 2 maupun Roda 4 atau lebih dikarenakan dengan adanya kehadiran Polisi dapat membantu arus lalu lintas menjadi lancar dan tidak terjadi kemacetan.

“Terima kasih Pak Polisi,”ungkap salah satu warga Desa pengguna jalan.

Penulis : Meri cintya/ hms