Sabet Posisi Kedua, BP Batam Naik Peringkat Keterbukaan Informasi Publik

IsuPublik.com, Jakarta – Badan Pengusahaan (BP) berhasil meraih peringkat ke 2 (dua) dalam katagori Lembaga Non Stuktural (LNS) yang dinilai terbaik dalam keterbukaan informasi badan publik tahun 2017 oleh Komisi Informasi Pusat (KIP).

“Alhamdulillah, kami berkomitmen semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam penyediaan dan pemberian informasi,” tegas Kepala BP Batam seusai acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2017 di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita dinarsyah tuwo, mengucapkan apresiasinya atas kepercayaan kepada BP Batam sebagai Lembaga Non Struktural dengan sistem keterbukaan informasi badan publik terbaik kedua di tahun ini.

Yusuf Kalla menyampaikan, Sekarang di era digitalisasi
keterbukaan itu penting agar dapat lebih maksimum apalagi dengan sistem demokrasi saat sekarang dibutuhkan partisipasi masyarakat, pemerintah diharapkan inovatif dan bertanggungjawab memberikan informasi akurat dan akuntabiliti.

“Pemerintah tidak mungkin menyampaikan semua hal kepada masyarakat namun masing masing penugasan di kementerian, lembaga, dan instansi publik, harus memberikan tanggung jawab informasinya apa yang telah dikerjakan sesuai dengan tugas yang diberikan”.tambahnya.

BP Batam tahun ini dinilai jauh lebih baik mencapai raihan peringkat dua melebihi 71 badan publik lainnya untuk kategori lembaga non struktural dalam implementasi layanan informasi. Pada tahun sebelumnya 2016, BP Batam hanya menempati peringkat enam. Adapun tiga besar penghargaan KIP kategori LNS tahun 2017 yakni Komisi Pemilihan Umum nilai 98,2. Kedua, BP Batam nilai 90,06 dan ketiga, PPATK dengan nilai 83,99.(*)

SHARE