Sambut Rencana Kedatangan Wisman, Irwanto : Tentunya Kita Sangat Siap

Isupublik.com, Tanjungpinang – Untuk menyambut travel bubble atau kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) kantor imigrasi Kelas I Tanjungpinang siap. Ada dua bandara yang bakal di siapkan untuk di gunakan oleh para Wisman, di antaranya Bandara Hang Nadim (Batam) dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

“Imigrasi Tanjungpinang sangat siap untuk mensuport persiapan pemerintah dalam menyambut kedatangan Wisman di Bandara RHF.” Kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Irwanto Suhaidi, Rabu (27/10/2021).

Irwanto menjelaskan meski kunjungan Wisman sejak pandemi Covid-19 di tiadakan, personil imigrasi tetap bekerja seperti biasanya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pintu masuk bagi warga negara asing (WNA).

“Meskipun tidak begitu banyak masyarakat melakukan pengurusan Pasport, pelayanan kantor Imigrasi tetap berjalan dengan baik, termasuk personil yang akan di tempatkan dalam pintu-pintu kedatangan bagi WNA. Begitupula dengan rencana di bukanya Wisman di Provinsi Kepri,” katanya.

Guna mendukung rencana di bukanya Wisman tersebut, Irwanto mengaku telah mengikuti rapat bersama pemerintah Provinsi Kepri, guna mensinergikan dengan pihak-pihak terkait.

“Beberapa waktu lalu kami telah mengikuti rapat bersama di Provinsi Kepri untuk membahas kesiapan Wisman ini. Sebab selama pandemi Covid-19 2020 yang lalu, personil tetap melakukan tugas dan kerja dengan baik,” jelasnya.

Sementara untuk masyarakat umum yang ingin mendapatkan pelayanan, Imigrasi  telah memiliki Aplikasi Antrian Paspor Online atau APAPO.

“Aplikasi berbasis mobile tersebut sesuai dengan namanya, yaitu pendaftaran antrian layanan paspor. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat atau Pengguna tidak perlu lagi mengantri di Kantor Imigrasi dalam pengurusan paspor, di karenakan pengguna aplikasi ini akan mendapatkan jadwal tertentu dalam mengurus paspor. aplikasi ini dapat di unduh melalui penyedia aplikasi playstore,” tutupnya. (*)

SHARE