Segenap Perwira Babinpotmar Lantamal IV Ikuti Sosialisasi Dawilhanla dan RRWP-L

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Segenap Perwira dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lantamal IV ikuti kegiatan Sosialisasi tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut dan Rencana Rinci Wilayah Pertahanan Laut (RRWP-L) oleh Tim dari Spotmar Mabesal yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Selasa pagi (02/11/2021).

Acara diawali dengan pembacan doa, sambutan dari Paban III Tahwilmar Spotmar Mabesal Kolonel Marinir Soeharyadi, S.E., sambutan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., di lanjutkan dengan paparan oleh Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Z, M.Tr.Opsla dan acara ditutup dengan foto bersama.

Dalam sambutan tertulisnya Danlantamal IV mengatakan “Dawilhanla adalah representasi dari Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 pasal 9 point e, yaitu Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut. Dawilhanla memiliki cakupan yang sangat luas dan diterapkan melalui Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) dan Operasi Dawilhanla untuk mewujukan Ruang Alat Kondisi Juang yang tangguh untuk pertahanan Negara, “ ungkapnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “Rencana Rinci Wilayah Pertahanan pelaksanaannya berupa pendataan aset-aset pertahanan milik TNI yang selanjutnya di petakan secara keseluruhan dan kemudian di sandingkan dengan satuan-satuan TNI yang lain dan disinkronkan dengan RTRW dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) milik pemerintah provinsi/kabupaten/kota untuk mendukung Kebijakan Satu Peta (KSP) sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV.

(Dispen Lantamal IV/L)

SHARE